STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN NAGAKU.REPTILES DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Nagaku Reptiles di Media Sosial Instagram)

Hasan, Arizki (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN NAGAKU.REPTILES DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Nagaku Reptiles di Media Sosial Instagram). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Abstrak Skripsi Arizki Hasan.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Skripsi Arizki Hasan.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 Skripsi Arizki Hasan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 Skripsi Arizki Hasan.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi Skripsi Arizki Hasan.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi Arizki Hasan.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Skripsi Arizki Hasan.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar Skripsi Arizki Hasan.pdf

Download (292kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Nagaku.Reptiles di Sosial Media Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan @nagaku.reptiles melalui media sosial instagram. Metode yang digunakan peneliti yaitu deskriptif kualitatif menggunakan pendekatan kualitatif yang terdiri dari satu informan ahli, lima informan inti, dan satu informan akademisi. Pengumpulan data diperoleh melalui proses wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Teori yang digunakan yaitu Bauran Pemasaran 4P (Marketing Mix 4P) yang terdiri dari 4 komponen yaitu product, price, place & promotion. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran Nagaku Reptiles di Media Sosial Instagram sudah cukup berhasil dalam mendatangkan konsumen walaupun masih ada kekurangan sehingga pengikut dari akun @nagaku.reptiles masih ada di angka 897 pengikut. Sebagai breeder, @nagaku.reptiles mengutamakan kualitas reptile yang dipasarkannya dan menentukan harga reptilenya berdasarkan kualitas dan tingkat kelangkaan reptile itu sendiri. Untuk tempat yang digunakan @nagaku.reptiles dalam melakukan strategi pemasaran memiliki tempat yang hanya di rumah saja, karena memang target pasar dari @nagaku.reptiles ini segmented dan hanya mendatangkan konsumen ke tempat dari media sosialnya saja. @nagaku.reptiles melakukan promosi di Instagram dengan cara bermain aman seperti hanya mengunggah foto karena promosi secara terang-terangan dapat melanggar regulasi Instagram. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 05 Oct 2023 07:52
Last Modified: 05 Oct 2023 07:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66788

Actions (login required)

View Item View Item