PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SUASANA CAFE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KEDAI KOKA PURWAKARTA

SANTIKA DEWI, 164010282 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SUASANA CAFE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KEDAI KOKA PURWAKARTA. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER SANTIKA PDF.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK santika.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I santika.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II santika .pdf

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III santika.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA santika.pdf

Download (229kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kabupaten Purwakarta memiliki daya tarik yang cukup tinggi di bidang kuliner. Perputaran bisnis kuliner juga memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap peningkatan ekonomi Purwakarta. Salah satu bisnis kuliner yang semakin menjamur pertumbuhannya di Purwakarta adalah café. Dari sejumlah café yang terdapat di Purwakarta, ada satu nama café yang menunjukkan rating terendah dengan nilai yang tidak melebihi angka 4, yaitu Kedai Koka. Hasil penelitian pendahuluan menunjukkan faktor yang diduga mempengaruhi kepuasan konsumen adalah adanya masalah kualitas pelayanan dan suasana toko. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan suasana toko terhadap kepuasan konsumen pada Kedai Koka. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data dilaksanakan melalui studi kepustakaan, wawancara, kuesioner, dan observasi. Adapun uji instrument dalam penelitian ini meliputi uji validitas dan reabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan konsumen mengenai pelayanan berada dalam kondisi kurang baik terutama dalam hal fasilitas yang kurang nyaman, waktu pelayanan yang kurang tepat waktu serta daya tanggap karyawan. Selain itu, tanggapan konsumen terhadap suasana toko juga berada dalam kondisi kurang baik terutama dalam hal logo, desain interior, tampilan layout buku menu dan tata letak kursi dan meja. Penelitian juga menunjukkan bahwa tanggapan konsumen mengenai kepuasan konsumen berada dalam kondisi kurang baik terutama dalam hal kepuasan terhadap harapan akan pelayanan dan suasana kedai. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan suasana terhadap kepuasan konsumen secara simultan adalah sebesar 53,7%. Secara parsial besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 29,6% dan pengaruh suasana terhadap kepuasan konsumen sebesar 24,1%. Kata kunci: Kedai Koka, Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Suasana Toko

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2016
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 05 Oct 2023 06:46
Last Modified: 05 Oct 2023 06:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66763

Actions (login required)

View Item View Item