PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DISBUDPAR KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi oleh DISBUDPAR Kota Bandung)

Nurmalasari, Nurmalasari (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DISBUDPAR KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi oleh DISBUDPAR Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Daftar Tabel.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstak 3 Bahasa.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (603kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pemanfaatan Media Sosial Instagram sebagai Media Promosi Disbudpar Kota Bandung”.Bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial instagram Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dalam upaya meningkatkan, mengembangkan, memberitahu kepada masyarakat tentang sebuah perusahaan menggunakan aplikasi ini dan mengetahui hasil dari pemanfaatan media sosial instagram yang telah dilakukan. Tujuan dari penyusnan skripsi ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan media sosial instagram sebagai media promosi dari lima aspek yaitu Hiburan (Entertaiment), Interaksi (Interaction), Trendinness, Customization, dan Word Of Mouth. Metode penelitian ya ng digunakan adalah Metode Penelitian Kualitatif dengan pendekatan Studi Deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Computer Mediated Communication (CMC). Teknik pengumpulan data peneliti dilakukan dengan cara studi literature, studi dokumentasi, observasi, wawancara dengan melibatkan informan serta menambah kelengkapan data peneliti juga menggunakan internet searching. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan media sosial sebagai media promosi dilakukan melalui lima aspek yakni Hiburan (Entertaiment), Interaksi (Interaction), Trendinness, Customization, dan Word Of Mouth sudah baik dalam penyampaian informasi yang diberikan melalui akun tic.bandung, meskipun masih ada beberapa kekurangan karna hal itu wajar, untuk kedepannya masih bisa diperbaiki dan lebih baik lagi dalam konsistensi pembuatan konten. Kata Kunci: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Computer Mediated Comunication

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 05 Oct 2023 06:22
Last Modified: 05 Oct 2023 06:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66760

Actions (login required)

View Item View Item