Ardika, Reksa Rio (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BENGKELMAGIC STARS RACING TEAM DALAM MENJAGA KESETIAAN KONSUMEN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (265kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BENGKEL MAGIC STARS RACING TEAM DALAM MENJAGA KESETIAAN KONSUMEN”. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui bagaimana bengkel Magic Stars Racing Team menerapkan strategi komunikasi pemasaran atau Integrated Marketing Communication (IMC). IMC adalah proses untuk mengelola hubungan perusahaan dengan pelanggan untuk meningkatkan nilai merek. IMC miliki lima komponen, yaitu; Public Relation, Advertising,Direct Marketing, Event Sponsorship, dan Personal Selling. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yang artinya dilakukan dengan wawancara secara mendalam untuk mendapatkan informasi atau kejadian secara sistematis dan akurat. Peneliti juga menggunakan paradigma post positivisme yang menjelaskan bahwa manusia tidak mungkin mendapatkan kebenaran dari realitas jika peneliti tidak langsung terlibat dengan realitas. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara; wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori Integrated Marketing Communication (IMC) yang dikemukakan oleh Terrence A. Shimp. Dalam penelitian ini, peneliti mendapatkan hasil dari wawancara dan data-data yang telah didapatkan. Dapat disimpulkan bahwa dari lima komponen yang ada pada strategi komunikasi pemasaran atau Integrated Marketing Communication (IMC) yang meliputi; Public Relation, Advertising, Direct Marketing, Event Sponsorship & Personal Selling, empat diantaranya sudah dilaksanakan kecuali Personal Selling. Dua diantaranya (Public Relation & Event Sponsorship) cukup berjalan dengan baik walaupun masih ada bagian-bagianyang masih dapat dimaksimalkan dan diaplikasikan. Dua diantaranya (DirectMarketing & Advertising) sudah berjalan namun masih jauh dari kata “efektif” dalam pelaksanaannya sehingga masih banyak yang dapat diperbaiki dalam menjalankan strategi tersebut. Kata Kunci: strategi komunikasi, bengkel magic stars, media sosial instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 06:12 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 06:12 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66757 |
Actions (login required)
View Item |