STRATEGI HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF LEMBAGA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Humas Dalam Membangun Citra Positif Lembaga Kantor Kementerian Agama Kota Bandung)

Sa’diyah, Dini Fauziyatu (2023) STRATEGI HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF LEMBAGA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Humas Dalam Membangun Citra Positif Lembaga Kantor Kementerian Agama Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

Pada penelitian ini yang berjudul “Strategi Humas Dalam Membangun Citra Positif Lembaga Kantor Kementerian Agama Kota Bandung”. Peneliti menggunakan excellence theory dari Grunig, dkk yang membahas mengenai bagaimana peran dan fungsi ideal humas dalam membangun citra positif lembaga melalui excellence communications. Excellence communications terdiri dari tiga aspek yang saling berkaitan, yaitu pengetahuan dasar, harapan bersama dan budaya partisipasi organisasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan Paradigma yang digunakan oleh peneliti adalah konstruktivisme. Prosedur pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi lapangan, wawancara mendalam dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini, ketiga aspek dari excellence communication sudah diterapkan dengan baik dalam program kerja di Lembaga Kementerian Agama Kota Bandung. Humas mampu mengelola arus informasi baik internal maupun eksternal, melakukan komunikasi dua arah antara Lembaga Kementerian Agama Kota Bandung dengan masyarakat. Adanya harapan bersama antara humas dan pimpinan merupakan u paya agar humas dengan mudah mendapatkan persetujuan dalam setiap perencanaan kegiatan kehumasan. Budaya komunikasi yang diterapkan dalam kegiatan external public relations adalah komunikasi terbuka yang meningkatkan partisipasi semua pihak terkait. Namun masih ada beberapa hal yang harus di evaluasi. Seperti perlunya sarana prasarana yang m umpuni untuk menunjang program kerja di Lembaga Kementerian Agama Kota Bandung agar lebih maksimal. Kata kunci: excellence theory, humas pemerintah, citra positif.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 05 Oct 2023 02:43
Last Modified: 05 Oct 2023 02:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66740

Actions (login required)

View Item View Item