PENGARUH KETERLIBATAN PEMAKAI, DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK, DAN KEAHLIAN PEMAKAI TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada SAMSAT Kabupaten Majalengka)

Teti Apriyanti, 194020130 and H. Yana Rohdiana Hadiat,S.Kom.,M.Kom, Pembimbing (2023) PENGARUH KETERLIBATAN PEMAKAI, DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK, DAN KEAHLIAN PEMAKAI TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada SAMSAT Kabupaten Majalengka). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (446kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh keterlibatan pemakai sistem informasi akuntansi, dukungan manajemen puncak, keahlian pemakai terhadap kinerja sistem informasi akuntansi pada SAMSAT Kabupaten Majalengka. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan di SAMSAT Kabupaten Majalengka. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 39 responden. Teknik sampling menggunakan teknik Probability Sampling dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Method Of Succesive Interval (MSI), uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, uji parsial, uji kelayakan model dan analisis determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterlibatan pemakai sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi dengan pengaruh hanya sebesar 0,1%, dukungan manajemen puncak berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi dengan pengaruh hanya sebesar 1,3%, keahlian pemakai sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi dengan pengaruh sebesar 13,6% dan hipotesis secara simultan menunjukkan pengaruh keterlibatan pemakai sistem informasi akuntansi, dukungan manajemen puncak, dan keahlian pemakai sistem informasi akuntansi terhadap kinerja sistem informasi akuntansi dengan pengaruh sebesar 17%. Kata Kunci : Keterlibatan Pemakai Sistem Informasi Akuntansi, Dukungan Manajemen Puncak, Keahlian Pemakai Sistem Informasi Akuntansi dan Kinerja Sistem Informasi Akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Oct 2023 07:19
Last Modified: 04 Oct 2023 07:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66690

Actions (login required)

View Item View Item