PENGARUH PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN (PKBL), KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN GENDER DIVERSITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan BUMN yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021)

Rainda Ardini Khoerunisa, 194020105 and Prof Dr.Atang Hermawan, SE.,MSIE, Ak, Pembimbing I and Dr. Ridwan Sigit, S.Pd, M,Pd,M.AK, Pembimbing II (2023) PENGARUH PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN (PKBL), KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN GENDER DIVERSITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan BUMN yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), kepemilikan institusional, gender diversity, dan nilai perusahaan pada perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021. Serta, mengetahui pengaruh Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), kepemilikan institusional, dan gender diversity terhadap nilai perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dari penelitian ini yaitu 20 perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2021. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan total sampel 7 perusahaan yang memenuhi kriteria. Metode analisis data penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, dan koefisien determinasi. Sedangkan, pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistik uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji F) menggunakan IBM statistik SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa secara parsial Program Kemitraan dan Bina Lingkungan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan sebesar 13,2%, kepemilikan institusional berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan sebesar 12,7%, dan gender diversity berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan sebesar 19%. Secara simultan menunjukkan bahwa Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), kepemilikan institusional, dan gender diversity berpengaruh terhadap nilai perusahaan sebesar 46,9%, sedangkan sisanya yaitu 53,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti . Kata Kunci: Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Kepemilikan Institusional, Gender Diversity dan Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Oct 2023 02:43
Last Modified: 04 Oct 2023 02:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66647

Actions (login required)

View Item View Item