PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HIJAB MANDJHA IVAN GUNAWAN CABANG BANDUNG

Andriani, Silviana (2023) PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HIJAB MANDJHA IVAN GUNAWAN CABANG BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Mandjha Ivan Gunawan merupakan salah satu brand dari PT Ivan Cipta Mukti Perkasa yang berada di Bandung yang beralamat di Jl. Pelajar Pejuang 45 No.60, Lingkar selatan., Ke. Lengkong Kota Bandung, Jawa Barat. Mandjha Ivan Gunawan berdiri sejak tahun 2017 yang bergerak dibidang industry Fashion yang menyediakan berbagai macam produk seperti Hiab Instant, Hijab Polos, dan Hijab Scarft juga berbagai macam produk lainnya seperti produk baju muslim. Maka dari itu peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan yaitu keputusan pembelian. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara permasalahan tersebut diduga karena desain produk yang belum optimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen produk Hijab Mandjha Ivan Gunawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitlan lapangan berupa observasi non pastisipan, wawancara tersturktur, dan penyebaran angket kepada 80 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan ujl validitas, ujl realibilitas, regresi linear sederhana, ujl hipotesis, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian desain produk dan keputusan pembelian dengan menggunakan ujl koefisien determinasi kontribusi menunjukan bahwa variabel desain produk dan varlabel keputusan pembellan konsumen memiliki pengaruh sebesar 26,6%. sisanya, sebesar 73,4 % yang disebabkan oleh faktor- faktor lain yang tidak teridentifikasi seperti faktor harga dan promosi yang masih kurang. Adapun hambatan-hambatan yang dirasakan Mandjha Ivan Gunawan Hambatan yang dirasakan oleh perusahaan Mandjha Ivan Gunawan yaitu untuk menjaga kualitas suatu barang, produk yang dihasilkan tidak sesuai dengan yang diharapkan konsumen sehingga konsumen merasakan ketidakpuasan atas hasil yang dikeluarkan oleh produk Mandjha Ivan Gunawan. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu Pemilik usaha Mandjha Ivan Gunawan sebaiknya melakukan evaluasi kerja tentang produksi guna menghasilkan produk Hijab yang lebih unggul, menarik dan berkualitas sesuai standar yang ditetapkan. Terutama dalam melakukan quality control yang sebaiknya tidak hanya dilakukan pada saat output saja namun juga dilakukan Ketika tahap input maupun proses. Kata Kunci: Desain Produk dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 04 Oct 2023 02:21
Last Modified: 04 Oct 2023 02:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66637

Actions (login required)

View Item View Item