Andriani, Silviana (2023) PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HIJAB MANDJHA IVAN GUNAWAN CABANG BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (72kB) | Preview |
Abstract
Mandjha Ivan Gunawan merupakan salah satu brand dari PT Ivan Cipta Mukti Perkasa yang berada di Bandung yang beralamat di Jl. Pelajar Pejuang 45 No.60, Lingkar selatan., Ke. Lengkong Kota Bandung, Jawa Barat. Mandjha Ivan Gunawan berdiri sejak tahun 2017 yang bergerak dibidang industry Fashion yang menyediakan berbagai macam produk seperti Hiab Instant, Hijab Polos, dan Hijab Scarft juga berbagai macam produk lainnya seperti produk baju muslim. Maka dari itu peneliti menemukan masalah dalam kegiatan perusahaan yaitu keputusan pembelian. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara permasalahan tersebut diduga karena desain produk yang belum optimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen produk Hijab Mandjha Ivan Gunawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitlan lapangan berupa observasi non pastisipan, wawancara tersturktur, dan penyebaran angket kepada 80 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan ujl validitas, ujl realibilitas, regresi linear sederhana, ujl hipotesis, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian desain produk dan keputusan pembelian dengan menggunakan ujl koefisien determinasi kontribusi menunjukan bahwa variabel desain produk dan varlabel keputusan pembellan konsumen memiliki pengaruh sebesar 26,6%. sisanya, sebesar 73,4 % yang disebabkan oleh faktor- faktor lain yang tidak teridentifikasi seperti faktor harga dan promosi yang masih kurang. Adapun hambatan-hambatan yang dirasakan Mandjha Ivan Gunawan Hambatan yang dirasakan oleh perusahaan Mandjha Ivan Gunawan yaitu untuk menjaga kualitas suatu barang, produk yang dihasilkan tidak sesuai dengan yang diharapkan konsumen sehingga konsumen merasakan ketidakpuasan atas hasil yang dikeluarkan oleh produk Mandjha Ivan Gunawan. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu Pemilik usaha Mandjha Ivan Gunawan sebaiknya melakukan evaluasi kerja tentang produksi guna menghasilkan produk Hijab yang lebih unggul, menarik dan berkualitas sesuai standar yang ditetapkan. Terutama dalam melakukan quality control yang sebaiknya tidak hanya dilakukan pada saat output saja namun juga dilakukan Ketika tahap input maupun proses. Kata Kunci: Desain Produk dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 02:21 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 02:21 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66637 |
Actions (login required)
View Item |