PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK GREEN BEAN PUNTANG COFFEE

Muhamad Rafli Fadhilah, 194010294 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK GREEN BEAN PUNTANG COFFEE. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan data peningkatan produksi dan konsumsi kopi di Indonesia menurut International Coffee Organization, 2021 yang mengalami peningkatan sebanyak 5,8%, Indonesia mengalami tingkat konsumsi kopi sebanyak 5 juta kantong berukuran 60 kg, hal ini berdampak pada peningkatan jumlah café di Jawa Barat sebesar 78%. Puntang Coffee menjadi salah satu produsen kopi di Jawa Barat yang mampu mempertahankan eksistensinya melalui ciri khas dari biji kopi unggulan dengan cita rasa yang bernilai, namun selama tahun 2022 Puntang Coffee memiliki jumlah transaksi produk green bean yang sangat fluktuatif setiap bulannya, data pada tahun 202-2021 menunjukkan beragam keluhan yang berasal dari pelanggan, hal tersebut dapat berpengaruh secara langsung pada penurunan jumlah pelanggan, ketidakpuasan pelanggan Puntang Coffee diakibatkan karena adanya pengaruh kualitas produk dan persepsi harga baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 33 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi menggunakan alat bantu penelitian SPSS 29. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan. Besarnya pengaruh kualitas produk dan persepsi harga secara simultan sebesar 77,6% terhadap kepuasan pelanggan pada produk green bean Puntang Coffee sedangkan sisanya 22,4% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak terdapat pada penelitian ini. Secara parsial, diketahui bahwa variabel kualitas produk memberikan pengaruh sebesar 61,9% sedangkan persepsi harga memberikan pengaruh sebesar 15,8% terhadap kepuasan pelanggan pada produk green bean Puntang Coffee sehingga dapat disimpulkan kualitas produk memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Oct 2023 00:41
Last Modified: 04 Oct 2023 00:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66612

Actions (login required)

View Item View Item