PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KLINIK KECANTIKAN DIAZ BEAUTY CARE DI PEKANBARU

Putri, Arsi Fachrani (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KLINIK KECANTIKAN DIAZ BEAUTY CARE DI PEKANBARU. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. KATA PENGANTAR.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB 1.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB 2.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR ISI.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Diazz Beauty Care merupakan klinik kecantikan yang berlokasi dijalan Air dingin 2 No. 27 Kota Pekanbaru. Klinik kecantikan Diazz Beauty Care tidak hanya untuk kaum wanita saja namun kaum pria juga dapat membeli produk atau melakukan perawatan. Berdasarkan hasil penjajagan pada Klinik Kecantikan Diaz Beauty Care Pekanbaru ditemukan permasalahan terkait ketidakpuasan konsumen yang disebabkan oleh kualitas produk yang kurang baik. Tujuan dari pengelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi kualitas produk dan kepuasaan pelanggan serta menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasaan pelanggan pada diazz beauty care. Metode penelitian yang digunakan yaitu adalah metode Kuantitatif atau paradigma sederhana dimana terdiri dari dua variabel, yaitu variabel kualitas, produk sebagai variabel independent/variabel bebas yang ditunjukkan dengan x dan variabel kepuasan konsumen/pelanggan sebagai variabel dependent/variabel terikat yang ditunjukkan y. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan pada Diazz Beuaty Care menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif Kulita Produk terhadap kepuasaan pelanggan pada Diazz Beauty Care. dilihat dari nilai korelasi masuk dalam kategori hubungan yang kuat, maka dapat disimpulkan bahwa hubungan antara kualitas produk terhadap kepuasaan pelanggan mempunyai tingkat hubungan yang kuat dan searah, dengan pengaruh antara variabel kualitas produk terhadap kepuasaan pelanggan sebesar 62,4% dan sisanya sebesar 37,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak teridentifikasi dalam variabel penelitian. Adapun saran yaitu sebaiknya Diazz Beauty Care dapat memaksimalkan kualitas produk khususnya pada segi reliability, seperti pada pemilihan bahan bahan yang digunakan lebih baik lagi dari yang sekarang telah digunakan atau dalam pemilihan bahan untuk penyatuan bahan bahan produk yang sangat memiliki manfaat untuk kulit agar dapat menambah manfaat kepada kulit atau dapat menutri kulit dengan sempurna dan menjadi sehat kepada kulit wajah, dan hal tersebut pun akan meningkatkan kualitas produk dan berpengaruh pada kepuasaan pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 03 Oct 2023 08:42
Last Modified: 03 Oct 2023 08:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66569

Actions (login required)

View Item View Item