PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT INDEX COFFEE

CITRA, FUJI RANA (2023) PENGARUH CONTENT MARKETING INSTAGRAM TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT INDEX COFFEE. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (126kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Content Marketing Instagram Terhadap Customer Engagement Index Coffee”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Content Marketing Instagram dengan menggunakan teori uses and gratification dengan dimensi terdiri dari reader cognition, sharing motivation, persuasion, discision making, dan factors terhadap Customer Engagement Index Coffee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Teknik pengambilan data sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode random spampling dengan jumlah responden 107 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram Index Coffee yang mengetahui Index Coffee. Hasil dalam penelitian ini berdasarkan dengan evaluasi pengaruh dari variabel – variabel Content Marketing, reader cognition, sharing motivation, persuasion, dicision making, dan factors yang terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement namun ada dua yang tidak berpengaruh positif yaitu reader cognition, dan dicision making yang disebabkan oleh kurangnya kepercayaan terhadap produk. Dengan reader cognition nilai Thitung (0,945) < Ttable (1,66), sharing motivation Thitung (2,001) > Ttable (1,66), persuasion Thitung (4,068) > Ttable (1,66), decision making Thitung (-0,299) < Ttable (1,66), factors Thitung (2,034) > Ttable (1,66). Berdasarkan dengan hasil dari uji parsial (f) Fhitung (29,226) > Ftable (2,30) hal ini menunjukan bahwa adanya pengaruh signifikan terhadap customer engagement. Dari indikator reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making, factors hanya indikator reader cognition dan decision making yang tidak berpengaruh signifikan terhadap Customer engagement diharapkan Index Coffee dapat bisa memberikan kesan yang lebih menarik dan baik kepada para konsumennya dan menjadi perusahaan yang memproduksi produk coffee yang baik dan membuka banyak cabang di berbagai kota serta tetap menjaga kepercayaan dan mampu memenuhi kepuasan konsumennya. Kata Kunci: Content Marketing, Customer Engagement, Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 03 Oct 2023 08:26
Last Modified: 03 Oct 2023 08:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66567

Actions (login required)

View Item View Item