PENGARUH HUMAS TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DI KANTOR PUSAT PT. POS INDONESIA (PERSERO) KOTA BANDUNG (Studi Kuantitatif Survey pada Persepsi Pelanggan PT. Pos Indonesia)

Zahra, Fauzia Al (2023) PENGARUH HUMAS TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DI KANTOR PUSAT PT. POS INDONESIA (PERSERO) KOTA BANDUNG (Studi Kuantitatif Survey pada Persepsi Pelanggan PT. Pos Indonesia). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II TINJAUN PUSTAKA.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (209kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Humas Terhadap Citra Perusahaan Pada Kantor Pusat PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Bandung. Peneltian ini bertujuan untuk mengolah dan menganalisis bagaimanakah pengaruh Humas Terhadap Citra Perusahaan pada Kantor Pusat PT. Pos Indonesia Kota Bandung melalui fungsi humas itu sendiri yaitu sebagai Communicator, Relationship, Backup Management dan Good Image Maker. Teori yang digunakan adalah teori humas Ruslan (2014) dan citra dari Vos (2000). Metodelogi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pada penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey melalui Teknik pengumpulan data dengan melakukan penyebaran angket/kuesioner kepada pengunjung PT. Pos Indonesia yang peneliti rumuskan sesuai jumlah pengunjung pertahun 2022 sebagai populasi. Teknik sampling yang digunakan yaitu metode Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Jalur (Path Analysis) diabantu dengan IBM SPSS 27. Berdasarkan hasil uji t, sub variabel dari Humas memiliki 4 dimensi yang berpengaruh secara signifikan dan satu sub variabel yang berpengaruh tetapi tidak signifikan yakni Relationship dengan jumlah koefisien determinasi 39.8% dengan sig 0.017 yang lebih besar dari α = 0.05. hasil uji f membuktikan Humas memiliki pengaruh secara simultan terhadap citra perusahaan dengan nilai f hitung 45,043 ˃ f tabel 2.47. Kata Kunci : Pengaruh Humas, Citra Perusahaan, PT. Pos Indonesia (Persero)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 03 Oct 2023 06:31
Last Modified: 03 Oct 2023 06:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66529

Actions (login required)

View Item View Item