PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DISEBUT KOPI BANDUNG

Agnelda, Nissa (2023) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DISEBUT KOPI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar tabel.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 bahasa.pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

Disebut Kopi Bandung adalah sebuah kedai kopi yang menyajikan berbagai varian makanan dan minuman dengan berbagai fasilitas yang ada. Berdasarkan hasil penelitian awal yang dilakukan pada Disebut Kopi Bandung, peneliti menemukan masalah yakni keputusan pembelian konsumen dalam pertimbangan untuk membeli karna harga produk terlalu tinggi dibandingkan produk pesaing. Berdasarkan permasalahan tersebut diduga karena harga dari produk Disebut kopi yang dinilai terlalu tinggi serta kualitas dan manfaat yang belum maksimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian pada Disebut Kopi Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis data yang dibutuhkan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data melalui observasi non partisipan, wawancara dan penyebaran angket sebanyak 77 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Berganda, Korelasi Rank spearman dan Koefisien Determinasi. Dimana pengolahan data menggunakan software SPSS 29. Berdasarkan hasil penelitian penetapan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Disebut Kopi Bandung dalam penelitian ini cukup baik. Seperti pada analisis yang telah peneliti lakukan dengan analisis skor dan mendapatkan nilai yang berada pada kategori baik dan hasil menggunakan uji koefisien determinasi kontribusi pada variable penetapan harga dan keputusan pembelian berada pada presentasi sebesar 69% dan sisanya 31% yang disebabkan oleh faktor – faktor lain seperti promosi, lokasi, pelayanan dan lainnya Hambatan – hambatan yang dihadapi oleh Disebut Kopi Bandung mengenai Harga terhadap Keputusan Pembelian yakni banyaknya pesaing pada bidang usaha kedai kopi di kota Bandung yang mengharuskan bersaing untuk mendapatkan konsumen dan produk yang dijual kurang cocok untuk semua kalangan. Dimana perusahaan dalam penetapan harga cenderung untuk menjangkau kalangan menengah ke atas saja. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian pada Disebut Kopi Bandung yaitu, Memberikan kesan unik sehingga bisa menjadi identitas yang tidak dimiliki bisnis kopi lain, menyesuaikan harga produk yang dijual agar dapat dijangkau oleh semua konsumen serta melakukan berbagai promosi karena persaingan di bidang kedai kopi ini semakin meningkat serta konsisten melakukan promosi dan marketing dengan menjadwalkan promosi rutin. Kata Kunci : Penetapan Harga dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 03 Oct 2023 02:29
Last Modified: 03 Oct 2023 02:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66464

Actions (login required)

View Item View Item