PERUBAHAN STRATEGI EKONOMI ARAB SAUDI DALAM MEWUJUDKAN SAUDI VISION 2030 CHANGES IN SAUDI ARABIA'S ECONOMIC STRATEGY IN REALIZING SAUDI'S VISION 2030

YUSTIKA, YESSI NANDA (2023) PERUBAHAN STRATEGI EKONOMI ARAB SAUDI DALAM MEWUJUDKAN SAUDI VISION 2030 CHANGES IN SAUDI ARABIA'S ECONOMIC STRATEGY IN REALIZING SAUDI'S VISION 2030. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

Arab Saudi merupakan negara yang terkenal dengan ziarah wisata dua kota suci bagi umat islam Mekkah dan Madinah selain itu melimpahnya minyak di Arab Saudi sejauh ini telah memperkuat ekonomi Kerajaan Saudi. Mohammed bin Salman menumumkan Saudi Vision pada 25 April tahun 2016 untuk mengurangi ketergantungan Arab Saudi pada sector minyak dan mendiversifikasi ekonominya ke pembangunan sector publik termasuk hiburan dan pariwisata. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kegiatan ekonomi serta memperluas industri non-minyak. Untuk mencapai hal tersebut dengan melakukan pendekatan melalui diplomasi pariwisata, strategi diplomasi pariwisata yang digunakan bertujuan untuk menarik investor dalam pembangunan sector pariwisata selain itu Arab Saudi juga melakukan diplomasi pariwisata dengan beberapa negara seperti, Jepang, Prancis, Inggris dan Amerika Serikat untuk mempromosikan wajah baru Arab Saudi yang bertujuan agar menarik para wisatawan internasional. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori diplomasi pariwisata. Untuk memudahkan penulisan dari penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dengan data-data yang bersumber pada buku, jurnal ilmiah, thesis maupun data-data yang terdapat pada internet atau website resmi yang berkaitan dengan penelitian yang dibahas oleh penulis. Hasil dari penelitian ini adalah selama beberapa tahun Saudi Vision 2030, yang dibuat oleh MBS industri pariwisata adalah pilar utama perekonomian Arab Saudi. Sementara pengunjung umrah dan haji mewakili sebagian besar pertumbuhan pariwisata, dan untuk saat ini wisata religi masih menjadi sector ekonomi yang paling menjanjikan dan merupakan kegiatan ekonomi terpenting kedua setelah minyak. Kata Kunci: Arab Saudi, Visi Saudi 2030, MBS, Pariwisata, Ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2023 07:31
Last Modified: 02 Oct 2023 07:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66396

Actions (login required)

View Item View Item