KOMUNIKASI PEMASARAN DPOM COFFEE KARAWANG DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN

Rosyidi, Risyad Syah (2023) KOMUNIKASI PEMASARAN DPOM COFFEE KARAWANG DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “KOMUNIKASI PEMASARAN DPOM COFFEE KARAWANG DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh DPOM Coffee Karawang serta apa faktor pendukung dan faktor penghambat dalam menjankan komunikasi pemasaran tersebut yang kemudian dianalisis menggunakan teori Integrated Marketing Communication oleh Don E Schultz, dimana dalam teori tersebut terdapat beberapa komponen yaitu, Advertising, Sales Promotion, Public Relations, dan Direct Selling. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa DPOM Coffee Karawang telah menggunakan Strategi Advertising dengan mengkombinasikan cara beriklan konvensional dan modern, seperti menggunakan media cetak dan sosial media Instagram. Sales Promotion, dengan memberikan bundling package dan discount harga produk di waktu atau hari perayaan tertentu. Strategi Public Relations dengan memberikan pelayanan terbaik dan menyelenggarakan event kolaborasi. Direct Selling dengan melibatkan karyawan dan melalui layanan Drive Thru. Faktor pendukung berasal dari lokasi coffee shop yang mudah dijangkau, aktivitas sosial media Instagram, dan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki. Adapun faktor penghambatnya berasal dari keterbatasan fasilitas yang disediakan, khususnya luas lahan yang sempit dan belum tersedianya fasilitas toilet untuk para customer. DPOM Coffee Karawang juga hanya memiliki anggaran yang terbatas untuk melakukan kegiatan komunikasi pemasaran di media online. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Minat Konsumen, Coffee Shop.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2023 06:26
Last Modified: 02 Oct 2023 06:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66383

Actions (login required)

View Item View Item