KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM KEKERASAN SEKSUAL PADA ANAK DI DINAS SOSIAL PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KABUPATEN PURWAKARTA

Mahmudah, Hilda (2023) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM KEKERASAN SEKSUAL PADA ANAK DI DINAS SOSIAL PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KABUPATEN PURWAKARTA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI SKRIPSI-HILDA MAHMUDAH-192010065.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA SKIRPSI-HILDA MAHMUDAH-192010065.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI-HILDA MAHMUDAH-192010065.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI-HILDA MAHMUDAH-192010065.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI-HILDA MAHMUDAH-192010065.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR SKRIPSI-HILDA MAHMUDAH-192010065.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II SKIRPSI- HILDA MAHMUDAH-192010065.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I SKRIPSI-HILDA MAHMUDAH-192010065.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

Kualitas pelayanan publik di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Purwakarta harus bersinergi untuk dapat mengoptimalkan setiap pelayanannya khususnya dalam kekerasan seksual pada anak. Namun terkadang dalam pelaksanaannya masih kurang optimal dalam memberikan pelayanan terhadap para korban kekerasan seksual pada anak. Seperti pada sarana dan prasarana di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak masih belum memiliki “Rumah Aman” ini merupakan hal yang seharusnya ada untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap korban kekerasan seksual pada anak, banyak dari para pendamping korban kekerasan seksual yang mengeluhkan kepada aparatur dinas mengenai “Rumah Aman “ karena belum di bangun sampai saat ini, kurangnya transportasi untuk melayani para korban kekerasan seksual pada anak, , sosialisasi mengenai kekerasan seksual pada anak masih belum banyak dilakukan hanya 1 tahun sekali kepada masyakarakat, kurangnya sumber daya manusia yaitu psikolog untuk menangani korban kekerasan seksual pada anak dan yang terakhir meningkatnya kekerasan seksual pada anak di Purwakarta. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis bagaimana Kualitas Pelayanan Publik Dalam Kekerasan Seksual Pada Anak Di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Purwakarta. Dengan metode penelitian yang digunakan menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan design penelitian (pendekatan) fenomenologi. Dengan teknik pengumpulan data berupa observasi , wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam Kualitas Pelayanan Publik Dalam Kekerasan Seksual Pada Anak sudah baik tetapi masih ada beberapa isu isu dari penerapan pelayanan yaitu masih belum adanya “ Rumah Aman”, kurangnya sosialisasi kepada masyarakat, kurangnya transportasi, dan sumber daya manusia untuk pelayanan konseling (psikolog). Upaya yang dapat dilakukan dalam menangani ketidaksesuain dalam pelayanan ini adalah dengan senantiasa meningkatkan pelayanan yang lebih baik dengan mengajukan pembangunan “Rumah Aman”, sosialisasi lebih ditingkatkan, mengupayakan penambahan transportasi untuk pelayanan, dan yang terakhir membuka pelatihan untuk menambah sumber daya manusia dalam pelayanan konseling (psikolog). Kesimpulan dari penelitian ini yaitu bahwa dalam Kualitas Pelayanan Publik Dalam Kekerasan Seksual Pada Anak Di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini sudah baik tetapi belum efektif secara keseluruhan terutama di bagian Sarana dan Prasarana, Komunikasi dan Sumber Daya Manusia harus lebih di tingkatkan lagi. Kata Kunci : Kekerasan Seksual Pada Anak, Kualitas Pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2023 04:21
Last Modified: 02 Oct 2023 04:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66360

Actions (login required)

View Item View Item