STRATEGI PROGRAM ACARA INEWS JABAR DALAM MENJANGKAU SEGMENTASI PENONTON (Studi Deskrip tif Kualitatif Pada Program Acara di iNews TV Bandung)

Khoerunnisa, Khoerunnisa (2023) STRATEGI PROGRAM ACARA INEWS JABAR DALAM MENJANGKAU SEGMENTASI PENONTON (Studi Deskrip tif Kualitatif Pada Program Acara di iNews TV Bandung). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata pengantar.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (472kB) | Preview

Abstract

Penelitan ini berjudul “Strategi Program Acara iNews Jabar dalam Menjangkau Segmentasi Penonton”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan program acara iNews Jabar dalam menjangkau segmentasi penonton. Metode dalam penelitian ini adalah metode petelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori strategi program menurut Peter Pringle (dalam morissan, 2013). Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi/data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa program acara iNews Jabar dalam menjangkau segmentasi penonton telah melakukan strategi program acara sesuai dengan konsep penting dalam menyusun strategi program acara menurut Peter Pringle (dalam Morissan, 2013), yaitu : 1) Perencanaan Program, program acara iNews Jabar ditujukan pada produksi program mengenai program apa yang nantinya akan diproduksi. Bahwa sebelum melakukanan perencanaan suatu program acara iNews Jabar perlu mengidentifikasi terlebih dahulu masyarakat luas. 2)Produksi Program, Suatu program yang di produksi sendiri oleh stasiun televisi dikenal dengan istilah in-house production. Strategi produksi program terdapat tiga tahap yaitu tahap pra produksi, produksi hingga pasca produksi, 3)Eksekusi Program, mengeksekusi suatu program acara iNews Jabar untuk menjangkau segmentasi penonton perlu memperhatikan jam tayang dan mengetahui kebutuhan informasi berita seperti apa yang perlu ditayangkan untuk penonton. 4)Evaluasi dan Pengawasan Program, melihat seberapa jauh suatu rencana dan tujuan yang sudah diwujudkan oleh tim di stasiun televisi. Kegiatan evaluasi ini memungkinkan untuk dapat membandingkan kinerja sebenarnya dengan kinerja yang direncanakan. iNews TV Bandung melihat karakteristik penonton sesuai sasaran dan apa yang menjadi kebutuhan penonton program acara iNews jabar sehingga mampu menyajikan berita berkualitas, terbaru dan faktual yang mampu menjangkau segmentasi penonton sesuai tujuan perencanaan dan produksi yang di inginkan. Kata Kunci: iNews Jabar, Strategi program, Segmentasi Penonton

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2023 02:38
Last Modified: 02 Oct 2023 02:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66330

Actions (login required)

View Item View Item