STRATEGI KOMUNIKASI PARIWISATA KOTA TASIKMALAYA MELALUI “MAMBO KULINER” DALAM MENARIK WISATAWAN (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pariwisata Pada Mambo Kuliner Kota Tasikmalaya)

NOVIANTI, NOVIANTI (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PARIWISATA KOTA TASIKMALAYA MELALUI “MAMBO KULINER” DALAM MENARIK WISATAWAN (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pariwisata Pada Mambo Kuliner Kota Tasikmalaya). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini melatarbelakangi tentang strategi komunikasi pariwisata Kota Tasikmalaya melalui Mambo Kuliner dalam menarik wisatawan. Tasikmalaya merupakan kota yang terletak di Jawa barat dengan memiliki banyaknya ragam kuliner lokal. Sedangkan kuliner merupakan salah satu daya tarik wisata potensial yang tengah banyak diminati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi mambo kuliner dan daya tarik yang dimiliki mambo kuliner yang dapat menarik wisatawan. Tipe penelitian ini menggunakan tipe deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik primer, yaitu wawancara observasi, dokumentasi serta teknik data sekunder. Narasumber dalam penelitian ini berjumlah tiga informan. Konsep teori yang digunakan adalah Model Perencanaan Komunikasi Philip Lesly yang akan digunakan sebagai alat analisis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pariwisata Kota Tasikmalaya melalui Mambo Kuliner telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan bisa diterima dengan baik juga tepat pada sasaran dengan melakukan beberapa hal yakni; 1) strategi komunikasi yang dipadukan dengan analisis, perencanaan, kebijakan, pelaksanaan dan komunikasi; 2) adanya umpan balik atau feedback dan evaluasi sebagai bahan perbaikan; 3) strategi dalam mempromosikan Mambo Kuliner menggunakan strategi komunikasi pariwisata untuk disebar luaskan kepada wisatawan melaui media sosial. Kata Kunci : Kuliner, Mambo Kuliner, Pariwisata, Strategi Komunikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 07:17
Last Modified: 30 Sep 2023 07:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66303

Actions (login required)

View Item View Item