PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BERDONASI DI YAYASAN SAHABAT BERAMAL JARIYAH

Firdaus, Almania (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BERDONASI DI YAYASAN SAHABAT BERAMAL JARIYAH. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTARK.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Minat Berdonasi Di Yayasan Sahabat Beramal Jariyah ”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Media Sosial Instagram dengan menggunakan Teori Stimulus Organisme Respon. Peneliti ini menggunakan metode penelitian kuantitatif , metode ini digunakan untuk menguji suatu teori atau hipotesis tentang pengaruh Media Sosial Instagram (variabel bebas) X terhadap Minat Berdonasi (variabel terikat) Y. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu 127 responden yang merupakan followers Media Sosial Instagram @beramaljariyah. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis jalur (path analysis) untuk menguji hubungan antara variabel Media Sosial Instagram (Frekuensi, Atensi,Durasi) terhadap minat berdonasi followers. Hasil penelitian menunjukan pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Minat Donasi Di Yayasan Sahabat Beramal Jariyah sebesar 31,8%. Sedangkan, pengaruh frekuensi (X ) berpengaruh signifikan sebesar 15,8%, atensi berpengaruh 1 signifikan sebesar 14,2% dan durasi berpengaruh sangat kecil sebesar 1,8%. Adapun pengaruh lain terhadap minat bedonasi sebesar 68,2%. Pada kesimpulan penelitian ini didapatkan tiga poin yaitu, pertama, pengaruh frekuensi berpengaruh cukup besar terhadap Minat Berdonasi. Kedua, pengaruh atensi berpengaruh cukup besar terhadap Minat Berdonasi dan pengaruh durasi terhadap minat berdonasi cukup berpengaruh. Kata kunci : Media Sosial, Minat Donasi, Instagram, Beramal Jariyah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 07:01
Last Modified: 30 Sep 2023 07:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66295

Actions (login required)

View Item View Item