KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK (E-KTP) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA CIMAHI

Arifah, Nisa Nur (2023) KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK KARTU TANDA PENDUDUK (E-KTP) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA CIMAHI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.docx.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB1.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas, hambatan, dan Upaya dalam pelayanan pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi. Dengan berbagai macam permasalahan yang terjadi maka akan memperbaiki dan mengevaluasi kualitas pelayanan kedepannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa Teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan yang bersedia untuk diwawancara adalah Seksi Pelayanan E-KTP, Sistema atau Operator Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Tokoh Masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan kualitas pelayanan publik khususnya dalam pembuatan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi dilihat dari Menurut Zeithaml, Parasuraman, Berry yang dikutip Iwan Satibi dalam bukunya “Manajemen Publik Dalam Persepektif Teoritik dan Empirik” (2012:80-82) terdapat Lima demensi kualitas pelayanan Tangible (Berwujud), Reability (Kehandalan), Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Empaty (Empati) bahwa dalam kualitas pelayanan pembuatan E-KTP pelaksanaannya sudah cukup baik, namun belum sepenuhnya berjalan dengan maksimal dalam memenuhi kebutuhan dan kepuasan masyarakat. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 06:58
Last Modified: 30 Sep 2023 06:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66294

Actions (login required)

View Item View Item