STRATEGI KOMUNIKASI MAHAAGUNG WEDDING ORGANIZER DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN

Fitriani, Dessy Nur (2023) STRATEGI KOMUNIKASI MAHAAGUNG WEDDING ORGANIZER DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Dafar Gambar.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (516kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Mahaagung Wedding Organizer dalam Membangun Kepercayaan Konsumen”. Dilatarbelakangi banyaknya konsumen yang masih ragu mempercayakan acara pernikahannya sepenuhnya pada wedding organizer yang mereka pilih membuat pelaku bisnis wedding organizer perlu menyusun strategi yang tepat agar konsumen dapat merasa tenang. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimana perusahaan menyusun strategi komunikasi yang tepat untuk membangun kepercayaan konsumennya. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan prosedur pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah teori P.E.N.C.I.L.S oleh Ruslan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Mahaagung Wedding Organizer menyusun strategi dengan menggunakan 5 unsur dari pencils yakni publikasi, program acara, keterlibatan komunitas, lobi dan negosiasi serta tanggung jawab sosial. Publikasi dilakukan dengan menyebarkan portofolio melalui sosial media Instagram dan Tiktok serta pemasangan logo. Program acara meliputi program rutin yakni meeting, pendampingan foto pranikah, dan kunjungan ke venue sedangkan program spesial yakni pertemuan bersama vendor dan pameran. Keterlibatan komunitas dilakukan dengan keterlibatan dalam organisasi panatacara dan komunitas anak muda. Lobi dan negosiasi dilakukan dengan cara mengutamakan kecepatan membalas pesan, selalu memberikan solusi atas semua permasalahan, memperhatikan seluruh keluarga, memperlakukan konsumen sebagai teman serta membuat surat kontrak. Tanggung jawab sosial ditunjukan dengan selalu mengutamakan kelancaran acara meskipun harus memberikan pelayanan yang lebih diluar harga yang dibayarkan konsumen. Strategi komunikasi yang dilakukan Mahaagung Wedding Organizer cukup efektif untuk membangun kepercayaann konsumennya sehingga hubungan baik dapat terjalin jangka panjang dan konsumen tidak ragu untuk merekomendasikan Mahaagung Wedding Organizer. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Wedding organizer, Membangun kepercayaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 06:50
Last Modified: 30 Sep 2023 06:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66290

Actions (login required)

View Item View Item