Fitriani, Dessy Nur (2023) STRATEGI KOMUNIKASI MAHAAGUNG WEDDING ORGANIZER DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Dafar Gambar.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (516kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Mahaagung Wedding Organizer dalam Membangun Kepercayaan Konsumen”. Dilatarbelakangi banyaknya konsumen yang masih ragu mempercayakan acara pernikahannya sepenuhnya pada wedding organizer yang mereka pilih membuat pelaku bisnis wedding organizer perlu menyusun strategi yang tepat agar konsumen dapat merasa tenang. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimana perusahaan menyusun strategi komunikasi yang tepat untuk membangun kepercayaan konsumennya. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan prosedur pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah teori P.E.N.C.I.L.S oleh Ruslan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Mahaagung Wedding Organizer menyusun strategi dengan menggunakan 5 unsur dari pencils yakni publikasi, program acara, keterlibatan komunitas, lobi dan negosiasi serta tanggung jawab sosial. Publikasi dilakukan dengan menyebarkan portofolio melalui sosial media Instagram dan Tiktok serta pemasangan logo. Program acara meliputi program rutin yakni meeting, pendampingan foto pranikah, dan kunjungan ke venue sedangkan program spesial yakni pertemuan bersama vendor dan pameran. Keterlibatan komunitas dilakukan dengan keterlibatan dalam organisasi panatacara dan komunitas anak muda. Lobi dan negosiasi dilakukan dengan cara mengutamakan kecepatan membalas pesan, selalu memberikan solusi atas semua permasalahan, memperhatikan seluruh keluarga, memperlakukan konsumen sebagai teman serta membuat surat kontrak. Tanggung jawab sosial ditunjukan dengan selalu mengutamakan kelancaran acara meskipun harus memberikan pelayanan yang lebih diluar harga yang dibayarkan konsumen. Strategi komunikasi yang dilakukan Mahaagung Wedding Organizer cukup efektif untuk membangun kepercayaann konsumennya sehingga hubungan baik dapat terjalin jangka panjang dan konsumen tidak ragu untuk merekomendasikan Mahaagung Wedding Organizer. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Wedding organizer, Membangun kepercayaan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 06:50 |
Last Modified: | 30 Sep 2023 06:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66290 |
Actions (login required)
View Item |