KOMUNIKASI BUDAYA ORGANISASI PERUSAHAAN MELALUI CORE VALUES AKHLAK DI PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) (Studi Deskriptif Kualitatif Budaya Organisasi Perusahaan Di PT Kereta Api Indonesia (Persero))

Pangestu, Natayudha (2023) KOMUNIKASI BUDAYA ORGANISASI PERUSAHAAN MELALUI CORE VALUES AKHLAK DI PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) (Studi Deskriptif Kualitatif Budaya Organisasi Perusahaan Di PT Kereta Api Indonesia (Persero)). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB 1 SKRIPSI NATAYUDHA PANGESTU.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI SKRIPSI NATAYUDHA PANGESTU.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI NATAYUDHA PANGESTU.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA SKRIPSI NATAYUDHA PANGESTU.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI NATAYUDHA PANGESTU.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 SKRIPSI NATAYUDHA PANGESTU.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI NATAYUDHA PANGESTU.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR SKRIPSI NATAYUDHA PANGESTU.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Komunikasi Budaya Organisasi Perusahaan Melalui Core Values AKHLAK Di PT Kereta Api Indonesia (Persero)”, budaya perusahaan atau budaya organisasi adalah hal penting dalam sebuah organisasi ataupun perusahaan karena untuk mencapai visi dan misi dalam organisasi ataupun perusahaan diperlukannya sebuah budaya agar visi dan misinya dapat tercapai. Agar visi dan misinya tercapai budaya perusahaan harus dapat diinternalisasikan dan diimplementasikan dengan baik oleh seluruh pekerja serta pegawainya. Hal tersebut mengacu kepada bagaimana proses sosialisasi yang dilakukan agar budaya perusahaan dapat tersampaikan dan diimplementasikan serta diinternalisasikan oleh seluruh pekerja PT Kereta Api Indonesia (Persero). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sosialisasi yang dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). agar budaya perusahaannya dapat diimplementasikan dan diinternalisasikan oleh seluruh pekerja serta bagaimana interpretasi simbol verbal dan nonverbal terkait budaya perusahaan di PT Kereta Api Indonesia (Persero) serta bagaimana tindakan anggota perusahaan dalam mengimplementasikan dan menginternalisasikan budaya perusahaannya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan tradisi studi deskriptif serta menggunakan teori budaya organisasi dari Pancanowsky dan O’Donnell Trujillo. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menarik kesimpulan bahwa PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan sosialisasi terkait Core Values AKHLAK secara masif serta interpretasi simbol verbal dan non verbal oleh setiap pegawai yang berbeda dan tindakan anggota perusahaan yang beragam dalam mengimplementasikan dan menginternalisasikan Core Values AKHLAK tetapi tetap pada jalurnya dan tidak keluar dari konteks pedoman panduan perilaku. Kata Kunci : Komunikasi Budaya Organisasi, Budaya Organisasi, Budaya Perusahaan, PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 06:24
Last Modified: 30 Sep 2023 06:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66280

Actions (login required)

View Item View Item