STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE SHOP ARKTIV DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Pada Pengelolaan Media Sosial Pada @Arktiv)

Putrie, Permata Hatinda (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE SHOP ARKTIV DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Pada Pengelolaan Media Sosial Pada @Arktiv). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul strategi komunikasi pemasaran online shop arktiv di media sosial instagram. Pada penelitian ini terdapat salah satu pelaku usaha yang menerapkan komunikasi pemasaran yang menggunakan media komunikasi sebagai sarana pemasaran mereka yaitu Arktiv. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengkaji proses informasi, proses mempengaruhi, proses membujuk, proses meningkatkan sasaran arktiv melalui media sosial Instagram dalam pengelolaan media sosial Instagram Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan cara melakukan wawancara mendalam kepada informan atau narasumber terkait dengan penelitian, dan penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasran dari Tjiptono yang mengandung empat unsur yaitu informasi, mempengaruhi, membujuk dan meningkatkan sasaran. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pengelolaan media sosial dilaksanakan secara sistematis dengan didasari SOP yang ditentukan, dalam proses peningkatan sasaran Arktiv diwajibkan memberikan respon cepat dalam proses kegiatan komunikasi dalam Instagram, baik itu melalui pesan kontak maupun direct message Instagram, maupun instastory atau snapgram harus melakukan merepost setiap masyarakat yang memberikan tag pada akun Arktiv yang bertujuan untuk menjaga hubungan dengan konsumen juga salah satu strategi untuk meningkatkan sasara Arktiv melalui media sosial Instagram. Apalagi jika Influencer atau Selebgram yang memposting Arktiv. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 04:00
Last Modified: 30 Sep 2023 04:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66263

Actions (login required)

View Item View Item