Fadilah, Alifah Natasya (2023) ANALISIS STRATEGI PROMOSI MAKE UP ARTIST BYREVIKUSUMA DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
COVER.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (185kB) | Preview |
Abstract
Pemahaman mengenai Strategi Promosi sangatlah diperlukan dalam mengembangkan usaha, strategi promosi yang kurang dipahami oleh pengelola make up artist ByReviKusuma menyebabkan pendapatan klien yang tidak meningkat. Tidak hanya dari segi pesan promosi, media promosi, namun dari segi waktu dan frekuensi yang kurang dipahami pengusaha dapat menyebabkan tidak dapat meningkatnya pendapatan klien. Sehingga MUA ByReviKusuma mengalami kenaikan serta penurunan pada setiap bulannya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Dapat mengetahui gambaran umum strategi promosi make up artis ByReviKusuma di Bandung. (2) Mengetahui strategi promosi yang tepat dalam meningkatkan pendapatan klien jasa MUA ByReviKusuma di Bandung. (3) Mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi strategi promosi pada MUA ByReviKusuma di Bandung. Metode kualitatif deskriptif ini bertujuan untuk explonatory research melalui pendekatan studi kasus dengan cara menggumpulkan beberapa fakta berupa kata- kata. Informan dalam penelitian ini yaitu informan kunci dan pednukung. Teknik dalam pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu dengan cara melakukan observasi partisipan, wawancara terstruktur dan dokumentasi. Dengan teknik analisis data yang dilakukan dengan tiga tahapan yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah MUA ByReviKusuma hanya menerapkan satu indikator yaitu media sosial intagram,dan tidak memanfaatkan tiktok sebagai media tambahan dalam mempromosikan produk atau jasa,sedangkan indikator yang ada dalam strategi promosi meliputi empatindikator yaitu pesan promosi, media promosi, waktu promosi dan frekuensi promosi. Saran yang ingin disampaikan oleh peneliti kepada MUA ByReviKusuma sebaiknya memperhatikan strategi promosi untuk menarik klien dan menambah media promosi menggunakan media sosial lainnya yang dapat meningkatkan penarikan calon klien dan juga spesialis media sosial agar lebih fokus mengelola media sosial yang dimiliki MUA ByReviKusuma. Kata Kunci: Strategi Promosi, Make-Up Artis, Promosi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 03:18 |
Last Modified: | 30 Sep 2023 03:18 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66248 |
Actions (login required)
View Item |