ANALISIS PENGARUH E-COMMERCE DAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KEPUASAN BELANJA GENERASI Z DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Angkatan 2019 Universitas Pasundan Bandung)

Dea Ayu Hartati, 194020039 and H. Yana Rohdiana Hadiat,S.Kom.,M.Kom, Pembimbing (2023) ANALISIS PENGARUH E-COMMERCE DAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KEPUASAN BELANJA GENERASI Z DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Angkatan 2019 Universitas Pasundan Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah e-commerce dan sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kepuasan belanja. Metode yang dipakai dalam melakukan penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 62 responden yang merupakan pengguna platform Shopee di Universitas Pasundan Bandung. Sumber data yang diperoleh melalui hasil penyebaran kuesioner dan diuji berdasarkan perhitungan menggunakan software SPSS IBM Statistics 25. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, korelasi berganda, pengujian hipotesis menggunakan uji parsial dan uji simultan serta analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa ecommerce berpengaruh positif terhadap kepuasan belanja, dimana besarnya pengaruh sebesar 38,4%. Sistem informasi akuntansi berpengaruh positif terhadap kepuasan belanja, dimana besarnya pengaruh sebesar 16,1% dan diketahui hasil penelitian secara simultan bahwa e-commerce dan sistem informasi akuntansi berpengaruh positif terhadap kepuasan belanja, dimana besarnya pengaruh sebesar 54,5%. Kata Kunci: E-Commerce, Sistem Informasi Akuntansi, Kepuasan Belanja

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 30 Sep 2023 03:12
Last Modified: 30 Sep 2023 03:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66246

Actions (login required)

View Item View Item