Evita, 194010009 and Dr. Atty Tri Juniaarti, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP CITRA MEREK PRODUK SABUN LIFEBOUY (Survey Pada Pelanggan Sabun Lifebouy di Desa Pinangsari Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.
|
Text
COVER SKRIPSI EVITA 194010009.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK EVITA 194010009.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 EVITA 194010009.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 EVITA 194010009.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3 EVITA 194010009.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA EVITA 194010009.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN EVITA 194010009.pdf Download (219kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ada beberapa pertimbangan yang mempengaruhi penggunaan sabun mandi, salah satunya yaitu harga, citra merek, dan kualitas produk. Berdasarkan survei Kurious dari Katadata Insight Center (KIC) mayoritas konsumen Indonesia terbiasa menggunakan sabun dengan merek Lifebouy dibandingkan merek sabun lainnya. Namun, produk sabun mandi Lifebouy diketahui pada presentase dari tahun 2019-2023 mengalami penurunan. Dalam situasi ini, PT. Unilever Indonesia perlu lebih mengembangkan citra merek yang kuat melalui strategi seperti peningkatan kualitas produk dan penetapan harga. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap citra merek produk sabun lifebouy. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi pada penelitian ini yaitu masyarakat desa Pinangsari Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang sebagai konsumen sabun mandi lifebouy. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebesar 96,04 Responden untuk mempermudah pengolahan data mengambil sampel 100 Responden. Pengambilan responden dilakukan dengan teknik accidental sampling. Berdasarkan dari sumber data teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Ada beberapa cara yang digunakan untuk mengumpulkan data, antara lain penelitian lapangan dan studi literatur. Penelitian lapangan diantaranya kuesioner, observasi dan wawancara.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dalam kategori baik. Sedangkan variabel persepsi harga dalam kategori kurang baik. Secara parsial kualitas produk berpengaruh terhadap citra merek sebesar 6,84% dan persepsi harga berpengaruh terhadap citra merek sebesar 8,74%. Maka pengaruh yang dominan secara parsial terhadap citramerek yaitu kualitas produk. Selanjutnya, secara simultan kualitas produk dan persepsi harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap citra merek yaitu sebesar 31,58%. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019 |
Depositing User: | Mr FEB-Parid - |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 23:32 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 23:32 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66215 |
Actions (login required)
View Item |