PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DOMPET DIGITAL OVO (Survei Pada Pengguna OVO Mahasiswa/i Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung)

Putri Hujaimah, 194010325 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DOMPET DIGITAL OVO (Survei Pada Pengguna OVO Mahasiswa/i Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI_Putri Hujaimah.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_Putri Hujaimah.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1_Putri Hujaimah.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2_Putri Hujaimah.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_Putri Hujaimah.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penurunan angka kunjungan dan rating buruk pada dompet digital ovo adalah fenomena yang menarik dalam perkembangan pasar teknologi finansial di Indonesia. Seiring dengan pertumbuhan pesat layanan fintech, terutama dompet digital ovo yang sebelumnya menjadi salah satu pemimpin pasar menghadapi tantangan signifikan. Penurunan angka kunjungan dan peringkat buruk di berbagai platform ulasan menunjukkan bahwa adanya indikasi dari masalah yang perlu diatasi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan e-service quality terhadap kepuasan pengguna OVO pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi dan Bisnis Manajemen Universitas Pasundan secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengujian instrument penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi penjualan dan e-service quality terhadap kepuasan pengguna. Besarnya pengaruh promosi penjualan dan e-service quality terhadap kepuasan pengguna secara simultan sebesar 72,7% dan sisanya 27,3% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh promosi penjualan terhadap kepuasan pengguna sebesar 17,6% dan pengaruh e-service quality terhadap kepuasan pengguna sebesar 55,1%, sehingga dapat disimpulkan bahwa e-service quality berpengaruh paling besar terhadap kepuasan pengguna. Kata kunci: Promosi Penjualan, E-Service Quality dan Kepuasan Pengguna

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 29 Sep 2023 14:13
Last Modified: 29 Sep 2023 14:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66191

Actions (login required)

View Item View Item