PENGARUH MODAL INTELEKTUAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP PROFITABILITAS SERTA DAMPAKNYA TERHADAP PELAPORAN TERINTEGRASI (Studi Pada Perusahaan Sektor Infrastruktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018-2022)

Isep Kurnia, 194020016 and Prof. Dr.H. Atang Hermawan, SE.,MSIE, Ak, Pembimbing I and Anne Tonthawi, SE.,M.AK, Pembimbing II (2023) PENGARUH MODAL INTELEKTUAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP PROFITABILITAS SERTA DAMPAKNYA TERHADAP PELAPORAN TERINTEGRASI (Studi Pada Perusahaan Sektor Infrastruktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018-2022). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III-1.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Revisi.pdf

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis besarnya Pengaruh Modal Intelektual dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Profitabilitas Serta Dampaknya Terhadap Pelaporan Terintegrasi (Studi pada perusahaan sektor infrastruktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data sekunder. Sampel pada penelitian ini sebanyak 8 perusahaan sektor infrastruktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2022 sehingga total sampel yang digunakan adalah sebanyak 40 data laporan tahunan. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, regresi sederhana, korelasi berganda, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji parsial dan uji simultan serta analisis koefisien determinasi dengan bantuan menggunakan software SPSS IBM Statistics 26. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial Modal Intelektual dan Kepemilikan Manajerial berpengaruh terhadap Profitabilitas sedangkan Profitabilitas secara parsial tidak berpengaruh terhadap Pelaporan Terintegrasi . Dimana besarnya pengaruh Modal Intelektual sebesar 43,8% dan Kepemilikan Manajerial sebesar 40,5% terhadap profitabilitas. Sedangkan besarnya pengaruh Profitabilitas sebesar 14,1% terhadap Pelaporan Terintegrasi. Secara simultan Modal Intelektual dan Kepemilikan Manajerial

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 29 Sep 2023 08:58
Last Modified: 29 Sep 2023 08:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66166

Actions (login required)

View Item View Item