KOMPETENSI PEGAWAI PELAYANAN E-KTP DI KANTOR KECAMATAN BOJONGLOA KALER KOTA BANDUNG

Mahendra, Dhimas Rachman (2023) KOMPETENSI PEGAWAI PELAYANAN E-KTP DI KANTOR KECAMATAN BOJONGLOA KALER KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan ttd.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (788kB) | Preview

Abstract

Kompetensi pegawai sangat penting dalam proses pelayanan sebab kompetensi adalah suatu kemampuan yang dilandasi oleh keterampilan dan pengetahuan serta yang di dukung oleh sikap kerja dan penerapannya dalam melaksanakan tugas ditempat kerjanya, maka dari itu penelitian ini memiliki latar belakang mengenai kompetensi pegawai pelayanan E-KTP di Kantor Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk medeskripsikan kompetensi pegawai pelayanan E-KTP di Kantor Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung serta untuk mengdeskripsikan faktor penghambat dan upaya pelaksanaan peningkatan kompetensi pegawai pelayanan E-KTP di Kantor Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penlitian ini yaitu metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pemeriksanaan keabsahan data penelitian ini menggunakan triagulasi teknik. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilaksanakan dengan menggunakan enam dimensi tentang konsep kompetensi menurut Gordon dalam Sutrisno (2020:204), maka hasil penelitian ini dapat dikatakan dari segi kompetensi pegawai pelayanan E-KTP di Kantor Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung belum berjalan secara optimal. Masih terdapatnya hambatan seperti masih kekurangan pegawai dalam proses pelayanan terhadap masyarakat, masih kurangnya atau belum efektifnya berbagai program pelatihan ataupun bimbingan teknis yang menyakut peningkatan kompetensi pegawainya dalam khususnya bidang pelayanan serta dari segi sumber daya manusia secara global dilihat dari Kantor Kecamatan masih adanya para pegawai yang belum bisa melaksanakan pelayanan ataupun tugasnya secara maksimal masih adanya yang harus dibenahi dan ditingkatkan dalam kompetensi pegawainya. Kata Kunci : Kompetensi Pegawai, Pelayanan E-KTP

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Sep 2023 08:47
Last Modified: 29 Sep 2023 08:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66162

Actions (login required)

View Item View Item