Mahendra, Dhimas Rachman (2023) KOMPETENSI PEGAWAI PELAYANAN E-KTP DI KANTOR KECAMATAN BOJONGLOA KALER KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Lembar Pengesahan ttd.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
COVER .pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (788kB) | Preview |
Abstract
Kompetensi pegawai sangat penting dalam proses pelayanan sebab kompetensi adalah suatu kemampuan yang dilandasi oleh keterampilan dan pengetahuan serta yang di dukung oleh sikap kerja dan penerapannya dalam melaksanakan tugas ditempat kerjanya, maka dari itu penelitian ini memiliki latar belakang mengenai kompetensi pegawai pelayanan E-KTP di Kantor Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk medeskripsikan kompetensi pegawai pelayanan E-KTP di Kantor Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung serta untuk mengdeskripsikan faktor penghambat dan upaya pelaksanaan peningkatan kompetensi pegawai pelayanan E-KTP di Kantor Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penlitian ini yaitu metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pemeriksanaan keabsahan data penelitian ini menggunakan triagulasi teknik. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilaksanakan dengan menggunakan enam dimensi tentang konsep kompetensi menurut Gordon dalam Sutrisno (2020:204), maka hasil penelitian ini dapat dikatakan dari segi kompetensi pegawai pelayanan E-KTP di Kantor Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung belum berjalan secara optimal. Masih terdapatnya hambatan seperti masih kekurangan pegawai dalam proses pelayanan terhadap masyarakat, masih kurangnya atau belum efektifnya berbagai program pelatihan ataupun bimbingan teknis yang menyakut peningkatan kompetensi pegawainya dalam khususnya bidang pelayanan serta dari segi sumber daya manusia secara global dilihat dari Kantor Kecamatan masih adanya para pegawai yang belum bisa melaksanakan pelayanan ataupun tugasnya secara maksimal masih adanya yang harus dibenahi dan ditingkatkan dalam kompetensi pegawainya. Kata Kunci : Kompetensi Pegawai, Pelayanan E-KTP
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 08:47 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 08:47 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66162 |
Actions (login required)
View Item |