PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA FUN COFFEE & EATERY MAJALAYA KABUPATEN BANDUNG

Futri, Flula Natania (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA FUN COFFEE & EATERY MAJALAYA KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (469kB) | Preview

Abstract

Fun Coffee & Eatery merupakan usaha cafe yang menjual berbagai minuman kopi dan non kopi, makanan hingga dessert. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat permasalahan pada volume penjualan yang disebabkan oleh digital marketing dari Fun Coffee & Eatery. Hal tersebut terjadi karena pemasaran melalui media digital dari Fun Coffee & Eatery belum maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh digital marketing terhadap volume penjualan pada Fun Coffee & Eatery. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder . Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 60 orang dari konsumen Fun Coffee & Eatery dan pengolahan data menggunakan software SPSS. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian ini, terdapat pengaruh positif dari digital marketing terhadap volume penjualan pada Fun Coffee & Eatery. Hasil koefisien determinasi yang didapat dari digital marketing terhadap volume penjualan yaitu sebesar 39,4% dan sisanya 60,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini seperti brand image, kualitas produk, dan service quality. Saran yang dapat peneliti berikan yaitu Fun Coffee & Eatery sebaiknya memaksimalkan pemasarannya, terutama melalui media digital dengan memperbaiki iklan/konten menjadi lebih menarik, memahami perilaku konsumen, menggunakan aplikasi lain untuk promosi selain Instagram, selalu memberikan update pada sosial media agar dapat menarik konsumen sehingga volume penjualan dapat meningkat. Kata Kunci : Digital Marketing, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Sep 2023 07:19
Last Modified: 29 Sep 2023 07:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66131

Actions (login required)

View Item View Item