PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Konsumen Oclo Di Bandung)

Sri Ayu Astuti, 194010244 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2023) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Konsumen Oclo Di Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover skripsi Sri Ayu Astuti_194010244.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Sri Ayu Astuti_194010244.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Sri Ayu Astuti_194010244.pdf

Download (816kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Sri Ayu Astuti_194010244.pdf

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III Sri Ayu Astuti_194010244.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA Sri Ayu Astuti_194010244.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan Sri Ayu Astuti_194010244.pdf

Download (43kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pe nelitian ini dilakukan berdasarkan data peningkatan kontribusi subsektor ekonomi kreatif pada tahun 2020 2022 yang mana industri k reatif fashion memiliki kon tribusi terbesar kedua terh a dap ekonomi kreatif yang membuat jenis usaha pakaian khususnya gerai pada jenis usaha clothing company mengalami kenaikan p resentase paling kecil. Berdasarkan jumlah dan kategori fashion di kota Bandung dengan jumlah persentase yang tetap yaitu kategori brand untuk perempuan. Dan berdasarkan data transa ksi offline dan online Oclo (our yang paling rendah yaitu data trans aksi penjualan online khususnya pada marketplace shopee pada tahun 2021 Penurunan jumlah transaksi penjualan online pada marketplace shopee diakibatkan karena adanya pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen ( Survey pada konsumen Oclo di Bandung) secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jumlah populasi sebanyak 7.052 orang dan jumlah sampel sebanyak 85 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 47,6% sedangkan sisanya sebesar 52,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan sebesar 18,1% dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan sebesar 29,5%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:50
Last Modified: 29 Sep 2023 03:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66091

Actions (login required)

View Item View Item