Apriani, Vina (2023) PENGARUH DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. SOKA CIPTA NIAGA DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
SKRIPSI VINA APRIANI FIX-DAFTAR TABEL.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI VINA APRIANI FIX- COVER.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI VINA APRIANI FIX- DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI VINA APRIANI FIX- LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI VINA APRIANI FIX-KATA PENGANTAR.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI VINA APRIANI FIX-DAFTAR ISI.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI VINA APRIANI FIX- ABSTRAK.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI VINA APRIANI FIX- BAB 1.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI VINA APRIANI FIX- BAB 2.pdf Download (518kB) | Preview |
Abstract
PT. Soka Cipta Niaga adalah perusahaan yang bergerak dibidang produksi, distribusi, dan perdagangan dengan produk-produk kaos kaki dan inner fashion beserta dengan turunannya baik secara offline maupun online. diseluruh Indonesia maupun mancanegara. Kaos kaki Soka juga merupakan kaos kaki pertama yang mendapatkan sertifikat halal pertama di dunia. Berdasarkan hasil penelitian terdapat permasalahan mengenai keputusan pembelian yang disebabkan oleh desain produk. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Desain Produk terhadap keputusan pembelian di PT.Soka Cipta Niaga. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Subjek yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen di PT.Soka Cipta Niaga sebanyak 60 orang responden. Berdasarkan hasil peneltian yang telah dilakukan desain produk dan keputusan pembelian dengan menggunakan uji koefisien determinasi menunjukan bahwa nilai koefesien determinasi X terhadap Y sebesar 64% pengaruhnya, sedangkan sisanya sebesar 36% merupakan pengaruh atau kontribusi dari variabel eksternal yang tidak diteliti pada variabel internal penelitian. Adapun hambatan-hambatan yang dihadapi PT Soka Cipta Niaga, Harga yang ditawarkan yang cukup mahal karena bahan yang premium dibandingkan pesaing yang memiliki harga lebih rendah dan juga kurangnya SDM/Karywan dalam mengelola desain produk dan marketing perusahaan. Adapun Usaha-usaha yang dilakukan PT Soka Cipta Niaga dalam menghadapi hambatan-hambatan mengenai desain produk terhadap Keputusan Pembelian diantaranya ialah harga yang cukup tinggi dikalangan kompetitor yang dikarenakan bahan yang premium maka perusahaan senantiasa mempertahankan kualitas produk nya serta melakukan diskon special dan upaya lainnya adalah PT Soka Cipta Niaga melakukan perekrutan SDM dengan orang yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan. Saran peneliti terhadap PT Soka Cipta Niaga ialah mengoptimalkan kembali desain produknya agar dapat menarik konsumen lebih luas, dan juga mempertahankan kualitas yang ada meskipun dengan harga yang cukup tinggi, tetapi PT Soka Cipta Niaga dapat mengadakan Promo secara rutin seperti promo bulanan agar dapat memikat para konsumen. Kata Kunci : Desain Produk Dan Keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 29 Sep 2023 01:57 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 01:57 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66043 |
Actions (login required)
View Item |