PENERAPAN MODEL FLIPPED CLASSROOM BERBASIS GAME EDUKASI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMK

Puspitasari, Pipit and Yaniawati, Poppy and P. Dewanto, Stanley (2023) PENERAPAN MODEL FLIPPED CLASSROOM BERBASIS GAME EDUKASI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMK. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Pipit Puspitasari_MPM.docx

Download (44kB)

Abstract

Rendahnya kemampuan literasi matematis disebabkan model pembelajaran yang tidak sesuai selama kegiatan belajar mengajar. Sehingga diperlukan model pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan siswa. Adapun model pembelajaran yang akan di teliti adalah model flipped classroom berbasis game edukasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mix method tipe convergen dengan desain penelitian yaitu desain eksperimen semu. Populasi daam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 6 Garut dan sampelnya adalah dua kelas X. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan literasi matematis, lembar observasi dan wawancara. Berdasarkan analisis data dan temuan penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa kemampuan literasi matematis siswa yang menggunakan model flipped classroom berbasis game edukasi lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Model Flipped Classroom Berbasis Game Edukasi, Kemampuan Literasi Matematis.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2023
Depositing User: Mr PASCA-Asep -
Date Deposited: 29 Sep 2023 01:50
Last Modified: 02 Oct 2023 03:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66039

Actions (login required)

View Item View Item