FENOMENA PENGGUNAAN SECOND ACCOUNT INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS PASUNDAN (Studi Fenomenologi Penggunaan Second Account Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan)

Elfeni, Ninda Rara (2023) FENOMENA PENGGUNAAN SECOND ACCOUNT INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS PASUNDAN (Studi Fenomenologi Penggunaan Second Account Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER FENOMENA PENGGUNAAN SECOND ACCOUNT INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS PASUNDAN.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Fenomenologi Penggunaan Instagram Akun Kedua Di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Pasundan Universitas (Studi Fenomenologi Penggunaan Akun Kedua Instagram Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan)” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang menjadi motif Universitas Pasundan mahasiswa ilmu komunikasi sebaiknya menggunakan akun Instagram kedua, untuk mengetahuinya bagaimana sikap mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Pasundan setelah memiliki atau memiliki akun instagram second, untuk mengetahui pengertian instagram second akun mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Pasundan. Penelitian Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori fenomenologi oleh Alfred Schutz. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam data pengumpulannya adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan akun Instagram second memiliki tujuan yang berbeda-beda, seperti motif penggunaan akun Instagram kedua, yaitu sebagai wadah untuk mengekspresikan diri sehingga seseorang dapat menjadi dirinya sendiri dalam artian tersebut, lalu tindakan mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Pasundan setelahnya memiliki akun Instagram kedua yaitu menjadi lebih aktif di media sosial, dan akun instagram kedua merupakan media yang paling sering mereka kunjungi, begitu juga dengan arti akun instagram kedua untuk komunikasi universitas pasundan mahasiswa IPA yaitu mereka mengartikan akun instagram kedua sebagai a media yang sangat penting bagi kehidupan mereka sehari-hari, dengan akun kedua yang membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk memposting apa pun. Setelah melakukan penelitian tentang “Fenomena Penggunaan Second Akun Instagram Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi di Pasundan Universitas”, peneliti menyarankan pengguna akun kedua untuk bertindak lebih cerdas dalam menggunakan akun yang mereka miliki, dengan tidak menjadi anonim dan bertindak negatif Misalnya seperti menyebarkan berita kebencian atau hoax.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2023 17:19
Last Modified: 27 Sep 2023 17:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65397

Actions (login required)

View Item View Item