EVALUASI PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS DAN PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA DI BIDANG PELATIHAN DAN PRODUKTIVITAS KERJA DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BANDUNG

Setiani, Dinia Anis (2023) EVALUASI PROGRAM PENINGKATAN KUALITAS DAN PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA DI BIDANG PELATIHAN DAN PRODUKTIVITAS KERJA DINAS KETENAGAKERJAAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
9. daftar pustaka.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. bab 2.pdf

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. bab 1.pdf

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. abstrak.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. kata pengantar.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. daftar isi.pdf

Download (597kB) | Preview

Abstract

Penganguran merupakan salah satu masalah pokok yang dihadapi bangsa dan negara indonesia. Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung sebagai salah satu lembaga pemerintahan yang memiliki fungsi pengembangan dan pengawasan terhadap pelatihan sumber daya manusia yang dilaksanakan oleh berbagai lembaga pelatihan kerja. Melalui Bidang Pelatihan dan Produktivitas dalam meminimalisir angka pengangguran mengeluarkan program rekruitmen pelatihan tenaga kerja berbasis kompetensi sertifikasi. Program ini juga bertujuan untuk menekan angka pengangguran yang tinggi di Kota Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan sebagai instansi yang bertanggungjawab menangani masalah tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana Evaluasi Program Peningkatan Kualitas Dan Produktivitas Tenaga Kerja Di Bidang Pelatihan Dan Produktivitas Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung serta faktor hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan program pelatihan. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi observasi, dokumentasi dan teknik wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang telah di dapatkan, peneliti dapat menilai Evaluasi Program menurut Daniel Stufllebeam (2011:79): Context, Input, Process, Product. Hasil penelitian dapat menunjukan bahwa dalam pelaksanaan program pelatihan masih belum maksimal dikarenakan dalam pelaksanaannya masih ditemukan permasalahan khususnya dalam Sumber Daya Manusia tenaga kerja Dinas yang kurang maksimal dalam mengakomodir dan memonitoring peserta yang telah berhasil mengikuti program pelatihan. Kata Kunci: Evaluasi Program, Peningkatan Kualitas dan Produktivitas, Pelatihan Tenaga Kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2023 07:12
Last Modified: 27 Sep 2023 07:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65351

Actions (login required)

View Item View Item