PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA BAHAGIA KOPI 2.0 DI KOTA BANDUNG

Yuliarti, Putri (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA BAHAGIA KOPI 2.0 DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (221kB) | Preview

Abstract

Bahagia Kopi 2.0 merupakan usaha yang bergerak dibidang bisnis kuliner Bahagia Kopi 2.0 menyediakan berbagai jenis minuman kopi, non kopi serta makanan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa terdapat permasalahan pada keunggulan bersaing yang disebabkan oleh bauran pemasaran seperti produk dan harga. Tujuan dari penelitian ini untuk megetahui pengaruh Bauran Pemasaran terhadap keunggulan Bersaing konsumen Bahagia Kopi 2.0. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang dibutukan untuk penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Pengumpulan data dalam penelitian ini digunakan dengan cara observasi non partisipan, wawancara terstruktur serta memberikan kuesioner kepada konsumen Bahagia Kopi 2.0 dengan jumlah responden sebanyak 96 orang, sehingga pada teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Lemeshow. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh yang positif antara bauran pemasaran terhadap keunggulan bersaing kedai Bahagia Kopi 2.0 adalah sebesar 48,5% dan sisanya sebesar 51,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel bauran pemasaran. Adanya hambatan- hambatan dalam bauran pemasaran pada Bahagia Kopi 2.0 yaitu pada fasilitas parkir yang kurang memadai untuk kendaraan bermobil dan harga yang diterapkan Bahagia Kopi relatif mahal tetapi kualitas yang produk standar dan produk Bahagia Kopi 2.0 kurang inovasi produk. Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu sebaiknya Bahagia Kopi 2.0 menerapkan strategi – strategi keungggulan bersaing seperti biaya rendah dan pembedaan produk agar Bahagia Kopi 2.0 bisa terus berkembang dan mampu bersaing dengan bisnis serupa. Serta memaksimalkan bauran pemasarannya khususnya pada segi produk dan harga seperti lebih memperhatikan kualitas setiap produk dengan harga yang sebanding. Kata kunci : Bauran Pemasaran, Keunggulan Bersaing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2023 07:07
Last Modified: 27 Sep 2023 07:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65349

Actions (login required)

View Item View Item