PENGARUH KOMPENSASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA YANG BERDAMPAK PADA KINERJA PEGAWAI (Studi Kasus pada PT. Travel Kota Bandung)

Desi Widayanti, 194010252 and Prof.Dr.H.Azhar Affandi,SE.,MSC, Pembimbing 1 and Bayu Indra Setia, SE.,MSI, Pembimbing II (2023) PENGARUH KOMPENSASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA YANG BERDAMPAK PADA KINERJA PEGAWAI (Studi Kasus pada PT. Travel Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB III.pdf

Download (470kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Travel dan Shuttle merupakan alat transportasi yang digunakan oleh orang pada umumnya untuk berpergian, karena dengan menggunakan sarana jasa transportasi Travel maka perjalanan akan lebih efektif dan tidak menyita waktu yang lebih lama, dibandingkan dengan menggunakan sarana transportasi lainnya seperti Bus atau Kereta Api. Fungsi dari travel adalah memberikan layanan jasa transportasi dengan mempermudah masyarakat untuk menggunakan sarana transporatasi darat yang menghubungkan kota satu dengan kota lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompensasi Dan Beban Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Yang Berdampak Pada Kinerja Pegawai Pada PT. Travel Kota Bandung baik secara langsung maupun tidak langsung. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari variabel kompensasi dan beban kerja, variabel intervening kepuasan kerja variabel terikatnya kinerja pegawai. Metode penelitian ini yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Meliputi Method of Successive Interval (MSI), analisis jalur, analisis keofisien determinasi, uji hipotesis simultan (Uji F) dan uji hipotesis parsial (Uji T). Data penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawamcara, dan penyebaran kuesioner pada 61 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya pengaruh kompensasi terhadap kepuasan Kerja sebesar 32,8% dan besarnya pengaruh beban kerja terhadap kepuasan kerja sebesar 29,4%. Pengaruh lebih besar diberikan oleh variabel kompensasi. Hasil analisis verifikatif struktur I diperoleh hasil kompensasi dan beban kerja mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja sebesar 62,2%, strutur II diperoleh hasil kepuasan kerja memberikan pengaruh terhadap kinerja pegawai sebesar 76,4%. Kemudian hasil pengaruh langsung kompensasi terhadap kepuasan kerja sebesar 0,462, hasil pengaruh langsung beban kerja terhadap kepuasan kerja sebesar -0,423, dan hasil pengaruh langsung kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai sebesar 0,874. Hasil pengaruh kompensasi terhadap kinerja pegawai secara tidak langsung melalui kepuasan kerja sebesar 0,403, dan hasil pengaruh beban kerja terhadap kinerja pegawai secara tidak langsung melalui kepuasan kerja sebesar 0,369. Kata Kunci: Kompensasi, Beban Kerja, Kepuasan Kerja, dan Kinerja Pegawai

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 27 Sep 2023 06:47
Last Modified: 27 Sep 2023 06:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65345

Actions (login required)

View Item View Item