Pengaruh Online Customer Review dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian di E-Commerce Shopee (Studi Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisip Unpas Angkatan 2019-2021)

Agustin, Neng Handini (2023) Pengaruh Online Customer Review dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian di E-Commerce Shopee (Studi Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisip Unpas Angkatan 2019-2021). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB 1..pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan yang disebabkan oleh kurangnya informasi yang diberikan E-Commerce Shopee mengenai informasi produk yang dijual hal tersebut mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif, pengumpulan data melalui kuesioner, observasi, dan juga wawancara. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis regresi dengan korelasi dan koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat diidentifikasi bahwa kondisi Online Customer Review pada E-Commerce Shopee yaitu Baik. Namun ada beberapa indicator yang bermasalah yaitu pada Awareness dan Frequency yang memiliki nilai dibawah rata-rata sehingga pelaksanaan nya belum optimal. Sedangkan kondisi kepercayaan sudah cukup baik namun ada indicator yang bermasalah yaitu pada Integrity. Kondisi pada Keputusan Pembelian pada E-Commerce Shopee sudah baik dan hamper mencapai keinginan perusahaan. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian diketahui bahwa kontribusi atau pengaruh variable Online Customer Review dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian adalah 67%. Saran peneliti terhadap E-Commerce Shopee ialah diharapkan E-Commerce Shopee dapat memaksimalkan Online Customer Review dan Kepercayaan Konsumen dengan melibatkan konsumen E-Commerce Shopee untuk memberikan ulasan mengenai produk dan layanan di fitur Online Customer Review. Saran peneliti bagi peneliti selanjutnya diharapkan peneliti mampu mengembangkan hasil dari penelitian ini. Kata Kunci : Online Customer Review, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2023 06:13
Last Modified: 27 Sep 2023 06:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65338

Actions (login required)

View Item View Item