STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RATU KRIUK MELALUI FITUR LIVE TIKTOK RATU KRIUK MARKETING COMMUNICATION STRATEGY THROUGH FITUR LIVE TIKTOK

Fitriani, Dila Nopela (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RATU KRIUK MELALUI FITUR LIVE TIKTOK RATU KRIUK MARKETING COMMUNICATION STRATEGY THROUGH FITUR LIVE TIKTOK. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER - DILA NOPELA FITRIANI 192050237.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - DILA NOPELA FITRIANI 192050237.pdf

Download (935kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK - DILA NOPELA FITRIANI 192050237.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - DILA NOPELA FITRIANI 192050237.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II - DILA NOPELA FITRIANI 192050237.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN- DILA NOPELA FITRIANI 192050237.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI - DILA NOPELA FITRIANI 192050237.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR - DILA NOPELA FITRIANI 192050237.pdf

Download (51kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Ratu Kriuk Melalui Fitur Live TikTok”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Ratu Kriuk dalam meningkatkan minat konsumen dan royal customer melalui penjualan secara online dengan memanfaatakan fitur live yang disediakan oleh salah satu media sosial yaitu TikTok. Peneltiain ini menggunakan Teori AIDA dari Elias St. Elmo Lewis, yang dijadikan sebagai tolak ukur dari penelitian ini untuk mengetahui Awareness(kesadaran atau daya tarik), Interest (minat), Desire (keinginan), dan Action (aksi)yang dilakukan oleh Ratu Kriuk. Pendekatan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara secara mendalam dan studi kepustakaan. Teknik analisa pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajiandata, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Fitur Live TikTok oleh Ratu Kriuk dapat dikatakan berhasil dalam meningkatakan tingkat penjualan dan jumlah royal customer dengan memenuhi tiga point dari empat point pada element AIDA yaitu point Awareness (kesadaran atau daya tarik), Desire (keinginan), dan Action (aksi). Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasran, Ratu Kriuk, Teori AIDA (Awareness,Interest, Desire, Action).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2023 03:14
Last Modified: 27 Sep 2023 03:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65311

Actions (login required)

View Item View Item