STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA KAMPUNG TURIS PANGANDARAN (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pariwisata Kampung Turis Pangandaran)

Jasmine, Ananda (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA KAMPUNG TURIS PANGANDARAN (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pariwisata Kampung Turis Pangandaran). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTARK SKRIPSI_ANANDA JASMINE_192050459.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 SKRIPSI_ANANDA JASMINE_192050459.pdf

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI_ANANDA JASMINE_192050459.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI SKRIPSI_ANANDA JASMINE_192050459.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI_ANANDA JASMINE_192050459.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II SKRIPSI_ANANDA JASMINE_192050459.pdf

Download (792kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR SKRIPSI_ANANDA JASMINE_192050459.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI_ANANDA JASMINE_192050459.pdf

Download (500kB) | Preview

Abstract

Berbagai macam startegi yang dilakukan oleh para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya, membuat peneliti ingin lebih dalma mengetahui tentang startegi-strategi yang dilakukan oleh seorang pelaku usaha di Kampung Turis Pangandaran sehingga peneliti memutuskan untuk mengambil judul penelitian STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA KAMPUNG TURIS PANGANDARAN. Tujuan dan Kegunaan Penelitian ini adalah untuk Mengetahui Bagaimana Startegi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh para pelaku usaha di Kampung Turis Pangandaran dalam Upaya mempromosikan Kampung Turis Pangandaran dilihat dari aspek Bauran Komunikasi Pemasaran. Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif observasi, wawancara, studi literatur dan studi dokumentasi. Subjek pada penelitian ini terdiri para pelaku usaha di Kampung Turis Pangandaran dengan menggunakan teori Integrated Marketing Communication (IMC) dari Terence A. Shimp yang memiliki beberapa aspek Bauran Komunikasi Pemasaran yaitu Advertising, Public Relation dan Publicity, Event Sponsorship, Sales Promotion dan Personal Selling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara Studi Pustaka, Observasi Lapangan dan Wawancara Mendalam. Hasil yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah para pelaku usaha menggunakan Advertising melqalui Media Sosial Tiktok, Instagram dan Facebook, lalu melaksanakan Event setiap kali pengunjung datang untuk membuat acara di Café dan Restoran, untuk kegiatan Sponsorship, adanya pengajuan dari pihak luar yang meminta. Dan untuk kegiatan Sales Promotion melakukan penawaran baik terhadap mitra kerja dan juga membuat promo paket dan minuman. Strategi yang digunakan oleh para pelaku usaha di Kampung Turis Pangandaran dalam mempromosikan Wisata Kampung Turis Pangandaran yang hanya memakai tiga Bauran Komunikasi Pemasaran yaitu Advertising dan Publicity, Event Sponsorship, dan Sales promotion. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunkasi Pemasaran, IMC, Kampung Turis Pangandaran.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi dan Kebijakan Publik 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2023 09:28
Last Modified: 26 Sep 2023 09:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65292

Actions (login required)

View Item View Item