KUALITAS PELAYANAN PENGUJIAN BERKALA UNTUK KENDARAAN ANGKUTAN BARANG ATAU PENUMPANG DI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG

Indratnasari, Ade Irma (2023) KUALITAS PELAYANAN PENGUJIAN BERKALA UNTUK KENDARAAN ANGKUTAN BARANG ATAU PENUMPANG DI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
3.ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.BAB II.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.KATA PENGANTAR.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.BAB I.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.DAFTAR ISI.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

Permasalahan pada Dishub Kota Bandung yaitu Tangible, bahwa pada Dishub Kota Bandung terkait dengan pelayanan (KIR) masih adanya alat pengujian yang belum lengkap dan alat pengujian yang sedang rusak yaitu alat Speedometer (Alat Uji Kecepatan) sehingga tidak bisa digunakan untuk menguji kendaraan.Responsives yaitu pada saat pemeriksaan kondisi kendaraan dibutuhkan waktu yang cukup lama dan untuk proses pelayanan yang belum sepenuhnya tepat waktu dalam menyelesaikan pelayanan yang cepat, sehingga akan berdampak pada pelayanan pengujian kendaraan bermotor yang kurang maksimal. Assurance Dishub Kota Bandung belum memberikan jaminan waktu yang baik pada saat pengujian dikarenakan pelayanan yang diberikan pada saat pengecekan kendaraan membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu hasil pengujianya. Dan Dishub juga belum memberikan jaminan layak jalan kendaraan dikarenakan adanya alat pengjian kendaraan yang rusak. yang mendadi faktor penghambat utama kurangnya jaminan layak jalan yaitu terdapat alat terdapat alat pengujian kendaraan yang rusak hal ini sangat mempengaruhi karena alat pengujian yang rusak tidak dapat digunakan untuk menguji kendaraan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan, pendekatan analisis naratif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui dan menganalisi bagaimana Kualitas Pelayanan dalam Pengujian Kendaraan Bermotor serta mengetahui dan menganalisis faktor penghambat yang ditemui di Dinas Perhubungan dalam pelayanan pengujian kendaraan bermotor di Kota Bandung. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan Dinas Perhubungan Kota Bandung belum sepenuhnya memenuhi kulitas pelayanan dengan baik yang dilihat dengan dimensi Tangible, Responsiveness, Assurance sebagaimana teori yang dikemukakan oleh Zeithaml et.al yang dikutip oleh Iwan (2012:30).Dikarenakan Dinas Perhubungan Kota Bandung dalam melaksanakan pelayanan itu masih terdapat beberapa permasalahan yang harus diatasi oleh Dishub Kota Bandung. Kesimpulan Dishub Kota Bandung belum sepenuhnya menjalankan kualitas pelayanan dengan semestinya dikarenakan masih banyak kendala dan permasalahan pada saat pengujian kendaraan bermotor. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pengujian Kendaraan bermotor

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi dan Kebijakan Publik 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2023 07:30
Last Modified: 26 Sep 2023 07:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65277

Actions (login required)

View Item View Item