Satria, Vania Cendani (2023) PENGARUH GIRL GROUP KOREA TWICE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND AWARNESS SCARLETT WHITENING DI KALANGAN MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS PASUNDAN ANGKATAN 2019. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
DAFTAR ISI - VANIACS - 192050079.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
COVER - VANIACS - 192050079.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA - VANIACS - 192050079.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I - VANIACS - 192050079.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II - VANIACS - 192050079.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - VANIACS - 192050079.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN - VANIACS - 192050079.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR - VANIACS - 192050079.pdf Download (99kB) | Preview |
Abstract
Konsumsi terhadap kosmetik yang kini kian meningkat membuat banyak perubahan pada industri kosmetik di Indonesia. adanya perubahan yang terjadi selama pandemi covid-19 dimana konsumsi skin care lebih populer dari pada make up berpengaruh terhadap brand lokal khususnya dibidang kosmetik dan personal care. Scarlett whitening adalah salah satu brand skin care lokal yang berdiri sejak tahun 2017, untuk terus dapat bersaing di pasar scarlett whitening perlu membuat strategi promosi guna meningkatkan awareness masyarakat terhadap produknya. Salah satu promosi yang dilakukan scarlett whitening adalah menggunakan brand ambassador asal Korea Selatan group girl Twice. Sejalan dengan Hallyu wave yang kini terjadi di Indonesia dimana K-pop fans cenderung ingin menggunakan apa yang dipakai oleh Idolanya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh brand ambassador girl group Korea Twice terhadap brand awareness scarlett whitening di kalangan mahasiswa fisip universitas pasundan angkatan 2019. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini didapati hubungan antara brand ambassador dan brand awareness adalah bagus, dengan variabel independen berpengaruh signifikan dan positif terhadap variabel dependen yang didapati dari uji hipotesis (Uji-t) dimana t hitung 9,728 > t tabel 1,984. Didapati hasil koefisien dari brand ambassador girl group Korea Twice memiliki pengaruh 49,1% terhadap brand awareness scarlett whiteing dengan sisanya 50,1% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti di penelitian ini. Kata Kunci : Brand Ambassador, Brand Awareness
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 03:31 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 03:31 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65250 |
Actions (login required)
View Item |