PENGARUH ELECTRONICWORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOPILOGI GARUT

Agustianingsih, Melliana (2023) PENGARUH ELECTRONICWORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOPILOGI GARUT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_MELLIANA A_192040184.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA_MELLIANA A_192040184.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_MELLIANA A_192040184.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1_MELLIANA A_192040184.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_MELLIANA A_192040184.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_MELLIANA _192040184.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR_MELLIANA A_192040184.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN_MELLIANA A_192040184.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

Kopilogi Garut merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang Food and Beverage (F&B) yang didirikan pada Agustus tahun 2015 oleh Kang Shendy. Lokasi Kopilogi berada pada lokasi yang strategis, karena berada pada pusat Kota yang berdekatan dengan kantor dan sekolah masyarakat Garut. Kopilogi Garut memiliki konsep sebagai sebuah cafe yang bisa digunakan dalam berbagai kondisi tidak hanya untuk bersantai minum kopi saja. Sejak berdiri dari tahun 2015, Kopilogi menjadi pilihan bagi masyarakat Garut untuk berkempul keluarga, mengerjakan tugas, dan nongkrong. Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) terhadap Keputusan Pembelian pada Kopilogi Garut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatiif dengan pendekatan dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan denga observasi non partisipan, wawancara terstruktu dan penyebaran kuisioner (angket) yang diberikan kepada konsumen dan calon konsumen Kopilogi Garut dengan jumlah responden sebanyak 40. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas instrumen, uji reliabilitas instrumen, uji regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian bahwa Electronic Word of Mouth (e-WOM) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Kopilogi Garut diluar faktor lainnya selain variabel. Berdasarkan indikator Electronic Word of Mouth (e-WOM) dalam pelaksanaannya menunjukkan bahwa terdapat permasalahan pada Intensity, Positive Valance dan Content. Sedangkan untuk Keputusan Pembelian menujukkan permasalahan berdaarkan indikator yaitu pada Pencarian Informasi dan Evaluasi Alternatif. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan terhadap Kopilogi Garut yaitu menambah tenaga kerja (SDM) untuk bagian social media marketing agar dapat memaksimalkan Electronic Word of Mouth (e- WOM) dengan melibatkan konsumen khususnya dalam peningkatan adanya ulasan positif yang diberikan konsumen Kopilogi Garut pada berbagai macam media sosial. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 25 Sep 2023 04:49
Last Modified: 25 Sep 2023 04:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65221

Actions (login required)

View Item View Item