PENGARUH PRAKTIK MICRO TEACHING TERHADAP KETERAMPILAN MENGAJAR PADA MAHASISWA UNPAS (Survey Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pasundan Angkatan 2019)

DEWI, WIDYA PUSPA, 195020016 (2023) PENGARUH PRAKTIK MICRO TEACHING TERHADAP KETERAMPILAN MENGAJAR PADA MAHASISWA UNPAS (Survey Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pasundan Angkatan 2019). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPAN .pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (62kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh praktik micro teaching terhadap keterampilan mengajar pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah survey dengan jumlah populasi 48 mahasiswa. Untuk mengetahui pengaruh praktik micro teaching terhadap keterampilan mengajar digunakan analisis regresi linier sederhana. Adapun hasil penelitian tersebut sebagai berikut: (i) Praktik micro teaching pada Program Studi Pendidikan Ekonomi telah dilakukan dengan baik oleh mahasiswa. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil olah data yang dilakukan, hasil menunjukkan bahwa skor rata-ratanya yaitu sebesar 4,16 yang artinya ada pada kategori sangat baik. (ii) Keterampilan mengajar yang dimiliki oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi telah menunjukkan hasil yang baik. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil olah data yang dilakukan, hasil menunjukkan bahwa skor rata-ratanya yaitu sebesar 4.02 yang artinya ada pada kategori sangat baik. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan hasil bahwa terdapat pengaruh praktik micro teaching terhadap keterampilan mengajar pada mahasiswa. Dengan nilai R₂ adalah sebesar 0,251 yang dapat dikatakan bahwa Praktik Micro Teaching memiliki kontribusi sebesar 25,1% terhadap Keterampilan Mengajar pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pasundan Angkatan 2019. Kata Kunci : Praktik Micro Teaching, Keterampilan Mengajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 19 Sep 2023 07:49
Last Modified: 19 Sep 2023 07:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65133

Actions (login required)

View Item View Item