Athiyyah, Nazla Syauki (2023) PENGARUH DIRECT MARKETING TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI FOODLIFE.ID COFFEE & EATERY. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (105kB) | Preview |
Abstract
Foodlife.id Coffee & Eatery salah satu coffeeshop yang berada di Kota Bontang, Kalimantan Timur dan berdiri sejak tahun 2020. Pemilik usaha membuka usahanya dengan memiliki inovasi serta dapat memperoleh keuntungan. Foodlife.id ini memiliki berbagai macam jenis minuman dan makanan yang memiliki keunikan tersendiri, mulai dari nama serta rasanya. Berdasarkan hasil penelitian diketahui terdapat permasalahan yang terjadi dalam kegiatan usaha ini yang dimana tidak mengalami peningkatan pada volume penjualan sehingga menyebabkan naik turunnya omset penjualan. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh direct marketing yang belum dilakukan secara maksimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh direct marketing terhadap volume penjualan pada produk Foodlife.id Coffee & Eatery. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis, teknik data yang digunakan adalah dengan penelitian kepustakaan, penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara berstruktur, dan penyebaran angket atau kuesioner kepada 56 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear sederhana,, korelasi rank spearman, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian direct marketing dan volume penjualan berada dalam kategori hubungan sangat kuat karena direct marketing sangat mempengaruhi untuk meningkatkan volume penjualan. Dengan menggunakan uji koefisien determinasi kontribusi menunjukkan bahwa variable direct marketing dan volume penjualan memiliki pengaruh yang signifikan atau positif. Adapun hambatan-hambatan yang dirasakan Foodlife.id yaitu, direct marketing yang belum dilakukan secara maksimal, belum memiliki pembeda yang spesifik, social media yang digunakan masih belum memiliki ketertarikan untuk konsumen, dan pengelolaan Foodlife.id masih kurang meluas. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan sebaiknya melakukan pemasaran langsung dengan menyebarkan brosur dan mengikuti event-event agar dapat menarik minat konsumen. Sehingga dapat meningkatkan volume penjualan. Selain itu, visi dan misi yang dimiliki oleh perusahaan seharusnya memiliki tonggak pencapaian dari tahun 2020 yang harus dilakukan oleh foodlife.id untuk mencapai tujuan dan memperbaiki perusahaan untuk dapat menaikkan volume penjualan. Kata kunci : Direct Marketing dan Volume Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 06:33 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 06:33 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65091 |
Actions (login required)
View Item |