PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF YANG DIKEMBANGKAN DENGAN ARTICULATE STORYLINE SEBAGAI KOMPONEN TPACK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALISIS PESERTA DIDIK PADA SISTEM EKSKRESI

HANIFAH, IRDA ZAKIA DIENUL, 195040084 (2023) PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF YANG DIKEMBANGKAN DENGAN ARTICULATE STORYLINE SEBAGAI KOMPONEN TPACK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALISIS PESERTA DIDIK PADA SISTEM EKSKRESI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstract.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Ringkesan.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab I.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Bab II.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] Text
11.Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
12.Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
13.Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (134kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kesulitan peserta didik mengembangkan kemampuan analisis dalam penguasaan pokok materi sistem ekskresi dalam konteks pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan kemampuan analisis peserta didik pada pembelajaran dengan penggunaan multimedia interaktif yang dikembangkan dengan articulate storyline 3.0 sebagai komponen TPACK pada materi sistem ekskresi. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan rancangan preexperimental design berbentuk one-group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI di SMA Kartika XIX-1 Bandung pada kelas XI MIPA 4. Hasil penelitian menunjukan kategori N-Gain yang diperoleh yaitu (0,70 ≤ N-Gain ≤ 1,00) dengan kategori rendah 1 siswa (2,9%), kategori tetap 1 siswa(2,9%), dan kategori tinggi sebanyak 33 siswa (94,2%). Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan multimedia interaktif yang dikembangkan dengan articulate storyline sebagai komponen TPACK dapat meningkatkan kemampuan analisis peserta didik pada materi sistem ekskresi. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan bagi peneliti selanjutnya untuk menguasai multimedia interaktif agar lebih mudah penerapannya dalam pembelajaran. Kata Kunci : Kemampuan Analisis, Multimedia Interaktif, TPACK

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 11 Sep 2023 03:48
Last Modified: 11 Sep 2023 03:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65039

Actions (login required)

View Item View Item