THE EFFECT OF COMPETENCE, WORK MOTIVATION, LEADERSHIP AND COMPENSATION FOR AFFECTIVE COMMITMENT AND ITS IMPLICATIONS ON AGENT PERFORMANCE ON BRANCHLESS BANKING

Hermansyah, Taufik and Affandi, Azhar and Hermawan, Atang (2023) THE EFFECT OF COMPETENCE, WORK MOTIVATION, LEADERSHIP AND COMPENSATION FOR AFFECTIVE COMMITMENT AND ITS IMPLICATIONS ON AGENT PERFORMANCE ON BRANCHLESS BANKING. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Artikel Pak Taufik...docx

Download (145kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi, Motivasi Kerja, Kepemimpinan dan Kompensasi terhadap Komitmen Afektif serta Implikasinya terhadap Kinerja Agen pada Branchless Banking (Survey pada BRI Kantor Wilayah Banjarmasin). Metode penelitian yang digunakan adalah metode dekriptif dan verifikatif. Hasil penelitian Deskriptif menyatakan bahwa Kompetensi pada Agen BRILink Wilayah Kerja Banjarmasin yang menjadi objek penelitian dalam penelitian ini ada pada kategori cukup baik menuju baik, dengan dimensi tertingginya adalah Pengetahuan, sedangkan Dimensi terendahnya adalah Transfer Skill. Motivasi Kerja pada Agen BRILink Wilayah Kerja Banjarmasin yang menjadi objek penelitian dalam penelitian ini ada pada kategori cukup tinggi menuju tinggi dengan dengan dimensi tertingginya adalah Ketekunan, sedangkan dimensi terendahnya adalah Prestasi Kerja. Kepemimpinan pada Agen BRILink Wilayah Kerja Banjarmasin yang menjadi objek penelitian dalam penelitian ini ada pada kategori cukup efektif menuju efektif dengan dengan dimensi tertingginya adalah Pengambilan Keputusan, sedangkan dimensi terendahnya adalah Komunikasi dan Pemberian Motivasi Kerja. Kompensasi pada Agen BRILink Wilayah Kerja Banjarmasin yang menjadi objek penelitian dalam penelitian ini ada pada kategori cukup tinggi menuju tinggi dengan dengan dimensi tertingginya adalah Insentif, sedangkan dimensi terendahnya adalah Gaji. Komitmen Afektif pada Agen BRILink Wilayah Kerja Banjarmasin yang menjadi objek penelitian dalam penelitian ini ada pada kategori cukup kuat menuju kuat dengan dengan dimensi tertingginya adalah Emosional, sedangkan dimensi terendahnya adalah Keterlibatan Karyawan Dalam Organisasi. Kinerja Agen BRILink pada Agen BRILink Wilayah Kerja Banjarmasin yang menjadi objek penelitian dalam penelitian ini ada pada kategori cukup tinggi menuju tinggi dengan dengan dimensi tertingginya adalah Kuantitas, sedangkan dimensi terendahnya adalah Kualitas. Hasil penelitian Verifikatif menyatakan terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel Kompetensi, Motivasi Kerja, Kepemimpinan dan Kompensasi secara simultan terhadap Komitmen Afektif dan berimpikasi terhadap kinerja Agen BRILink Wilayah Kerja Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 01 Sep 2023 08:18
Last Modified: 01 Sep 2023 08:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64900

Actions (login required)

View Item View Item