PENGARUH SERVICE QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PASIEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PASIEN (Survey pada Pasien Klinik Gigi Samya)

Sistiaperdani, Resly (2023) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PASIEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PASIEN (Survey pada Pasien Klinik Gigi Samya). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Artikel Penelitian - Resly Sistiaperdani - MMRS.docx

Download (130kB)
[img]
Preview
Text
Tesis Resly Sistiaperdani MM.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan mengkaji engaruh Service Quality (kualitas pelayanan) dan Brand Image (citra merk), terhadap kepuasan pasien, dan implikasinya terhadap kepercayaan pasien pada pasien rawat jalan Klinik Gigi Samya. Metode: Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan sumber data primer yaitu hasil kuesioner, hasil wawancara dan observasi serta data sekunder yaitu literatur yang dilakukan terhadap textbook atau artikel yang berhubungan dengan penelitian dan situs internet. Teknik analisis data yaitu dengan cara melakukan pengolahan data, menyajikan data, menguji hipotesis, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian: menunjukkan bahwa Pengaruh service quality terhadap kepuasan pasien berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh variabel service quality (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y) adalah sebesar 35,9% dengan arah hubungan yang positif dan tingkat hubungan yang tinggi/kuat. Pengaruh brand image (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) adalah sebesar 32,9% dengan arah hubungan yang positif dan tingkat hubungan yang tinggi/kuat. Pengaruh service quality (X1) dan brand image (X2) memberikan pengaruh simultan atau bersama-sama sebesar 68,8%. Pengaruh kepuasan pelanggan memberikan pengaruh simultan atau bersama-sama sebesar 84,1% terhadap kepecayaan pelanggan pada pasien di Klinik Samya Bandung. Simpulan: Terdapat pengaruh service quality dan brand image secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pasien dan pengaruh kepuasan pasien terhadap kepercayaan pasien secara parsial dengan arah hubungan yang positif dan tingkat hubungan yang tinggi/kuat. Kata kunci : Service Quality, Brand Image, Kepuasan Pasien, Kepercayaan Pasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 01 Sep 2023 07:14
Last Modified: 11 Jan 2024 03:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64894

Actions (login required)

View Item View Item